Global-News.co.id
Sport Utama

Tak Ingin Ulangi Kesalahan, Widodo Enggan Remehkan Borneo FC

Coach Widodo CP (kiri) tak remehkan Borneo FC

BOGOR (global-news.co.id) – Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro memilih fokus mempersiapkan timnya jelang menghadapi Borneo FC pada laga pekan keenam Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Sabtu (2/10).

Widodo juga enggan meremehkan kekuatan lawannya itu meskipun dalam beberapa laga terakhir Borneo FC selalu meraih hasil imbang.

Ia memprediksi laga melawan Boaz dkk tidak akan mudah untuk meraih kemenangan. Karena Borneo FC memiliki kekuatan tim yang luar biasa terbukti dengan keberhasilan mereka menahan imbang tim unggulan juara musim ini, Bali United FC dan Persib Bandung.

Secara permainan Widodo juga melihat tim berjuluk Pesut Etam itu memiliki pola permainan yang cukup bagus terutama dalam build up serangan dari lini belakang. Untuk itu ia mewanti-wanti Agung Prasetyo dkk terus menjaga fokus sepanjang pertandingan.

“Kita waspadai bagaimana aliran bolanya dari build up dari belakang sampai depan cukup bagus dan harus diwaspadai beberapa pemain kuncinya. Kami sudah mengevaluasi tapi terlepas dari itu bagaimana menghadapi mereka saat transisi, defend, dan counter attack,” beber Widodo.

Mantan pelatih Bali United itu juga telah melakukan evaluasi serta pembenahan pada pola permainan tim saat bermain imbang dengan Persija Jakarta beberapa waktu lalu. Beberapa kekurangan tim dilaga sebelumnya sudah ia perbaiki melalui analisis video pertandingan bersama para punggawa Pendekar Cisadane.

Widodo optimistis apabila pemain bisa menjalankan instruksinya dengan baik dan tidak kembali mengulangi kesalahan yang sama di laga sebelumnya, peluang Persita untuk memenangkan laga cukup terbuka.

“Saya berharap kepada pemain dari mulai sekarang sudah mulai step by step fokus pada pertandingan. Menjaga asa tetap di papan tengah atau bisa memenangkan pertandingan,” katanya. (ins, sta)

baca juga :

Seorang Pria Tabrakkan Mobilnya ke Gerbang Masjidil Haram Makkah

Redaksi Global News

Arumi : PKK Jatim Siap Dukung YKI

Redaksi Global News

Ustad Solmed: Aparat Singapura Dzolim!

gas