Global-News.co.id
Sport Utama

Sukses Sabet Emas Recurve Putri PON XX, Diananda Incar Dua Emas Lagi

Atlet asal Jatim, Diananda Choirunisa,

JAYAPURA (global-news.co.id) – Atlet Olimpiade 2020 Tokyo, Diananda Choirunisa, mempersembahkan medali emas untuk kontingen Jawa Timur dari cabang olahraga panahan nomor recurve perorangan putri. Hasil itu diraih pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di kompleks olahraga Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Senin (4/10).

Diananda meraih medali emas setelah menghempaskan perlawanan atlet tuan rumah sekaligus kompatriotnya di pelatnas, Rezza Octavia, dalam perlombaan final yang berlangsung ketat dengan skor akhir 6-5.

Sementara dalam perebutan medali perunggu, Linda Lestari asal Kalimantan Tengah berhasil mengalahkan Titik Kusumawardani asal Jogjakarta dengan kedudukan 6-4.

Diananda yang ditemui seusai pengalungan medali mengatakan perolehan medali emas menjadi pelepas dahaga akibat minimnya kompetisi panahan. Pasalnya, pandemi Covid-19 yang melanda semua negara membuat berbagai aspek terdampak, termasuk olahraga.

“Yang dirasakan tahun ini karena pandemi juga, jadi kita minim kejuaraan. Ini lumayan jadi pengalaman yang luar biasa bagi saya,” kata Diananda.

Ia mengatakan perlombaan panahan di PON Papua memiliki tantangan tersendiri. Selain angin yang sulit untuk ditebak, juga cuaca panas. Semua atlet harus bisa mengontrol kesabaran dan konsentrasi di tengah waktu yang terbatas.

“Terus kalau tantangan sendiri bagi saya ya panasnya itu. Lebih panas dari Surabaya,” kata Diananda.

Pada PON XX Papua, Diananda mengincar tiga medali emas dari tiga nomor yang diikutinya untuk membantu Jatim menjadi juara di cabang olahraga panahan. “Target pribadi saya tiga medali emas,” katanya. (ant)

baca juga :

Pemkab Pamekasan Haramkan Valentine’s Day

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Terima Bantuan Alat Canggih Ekstraksi Zybio

Titis Global News

ACT – MUI, Pastikan Jawa Timur Bersama Palestina

Redaksi Global News