Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Simic Telah Mengoleksi 50 Gol di Liga 1

JAKARTA (global-news.co.id) – Catatan  bagus dikreasi Marco Simic dalam laga penutup seri 1 Liga 1 2021/2022 kontra Persiraja di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (2/10). Striker asal Kroasia itu mencetak gol ke-50 sepanjang karirnya di Liga 1.

Sejak menjalani musim debutnya di Persija sekaligus Liga 1 (2018), Simic langsung unjuk gigi. Ia berhasil mengoleksi 18 gol dari 30 penampilan. Tak hanya itu, torehan gol Simic tersebut berkontribusi membawa Persija juara Liga 1 2018.

Memasuki musim 2019, penampilan Simic makin mentereng. Ia sukses menyabet gelar top skorer dengan membukukan 28 gol dari 32 laga. Di Liga 1 2020 di mana kompetisi terhenti di tengah jalan, Simic mencetak satu gol dari dua pertandingan.

Kini di musim 2021/2022, Simic sudah mengkreasi tiga gol dari enam partai. Artinya dia menggenapkan 50 golnya di Liga 1.

Gol pertama di musim ini ia cerak ke gawang PSIS. Gol kedua ia cetak ke gawang Persela. Ia berhasil mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Dwi Kuswanto pada menit ke-21. Gol ketiga sekaligus ke-50 ia ciptakan ke gawang Persiraja. Sama seperti ke gawang Persela, Simic sukses menjadi algojo penalti.

“Saya pikir ini pencapaian luar biasa. Saya sangat bangga karena menjadi pemain pertama yang mencapai 50 gol di sini (Persija). Saya berharap saya bisa konsisten di musim-musim berikutnya,” katanya.

Ke depannya Simic pun tak hanya ingin bersinar sendiri. Ia bertekad membawa Persija kembali ke jalur juara seperti 2018. Tapi dirinya memahami bahwa itu tidak mudah.

“Kami harus tetap bersama. Kami perlu saling percaya apa yang kami lakukan. Kami perlu berusaha setiap hari untuk kembali ke performa terbaik kami sebagai tim dan sebagai individu,” tutur eks striker Kroasia U-21 itu. (lib, sja)

baca juga :

Update COVID-19 RI per 9 April: 3.293 Positif, 280 Meninggal

Redaksi Global News

Bahaya Tersembunyi di Balik Kuis Lucu nan Seru di Facebook

Redaksi Global News

dr Lanny Ungkap Kunci Eksistensi Miracle Clinic Selama 24 Tahun

Redaksi Global News