Global-News.co.id
Sport Utama

Sempat Tertinggal, Persik Kediri Tundukkan Persipura 4-2

MAGELANG (global-news.co.id) – Persik Kediri berhasil menundukkan tim Persipura Jayapura dengan skor 4-2 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Much Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (21/10) malam.

Gol tim Macan Putih Persik diciptakan oleh Youssef Ezzejjari (dua gol) Faris Aditama, dan Doinatan Machado de Oliveira, sedangkan dua gol tim Mutiara Hitam Persipura dilakukan oleh Todd Rivaldo Albert Ferre dan gol bunuh diri pemain Persik.

Sejak awal babak pertama kedua tim terus saling melakukan serangan dan pada menit ke-15 tim Persipura unggul lebih dulu melalui tendangan kaki Todd Rivaldo Albert Ferre yang tidak bisa diantisipasi penjaga gawang Persik Fajar Setya Jaya.

Ketinggalan satu gol dari Persipura, tim Persik terus melakukan serangan ke kubu lawan dan pada menit ke-21 melalui sundulan kepala Youssef Ezzejjari berhasil menjebol gawang Persipura yang dijaga Fitrul Dwi Rustapa.

Tidak puas dengan kedudukan 1-1, tim Persik terus berupaya menambah gol dan pada menit ke-39 Persik menambah kemenangan lewat sundulan kepala Faris Aditama.

Dua menit kemudian, tim Persik kembali menambah gol melalui kaki Doinatan Machado yang memanfaatkan tendangan bebas yang menghasilkan gol ketiga pada menit ke-41.

Memasuki babak kedua, tim Persipura yang ketinggalan dua gol terus melancarkan serangan ke kubu Persik dan pada menit ke-62 Persipura berhasil memperkecil kekalahan setelah tendangan pemain depan Persipura mengenai pemain belakang Persik, Vava Mario Yagola yang menghasilkan gol bagi Persipura.

Tim Persik pada menit ke-87 berhasil menambah gol melalui kaki Youssef Ezzejjari yang memanfaatkan umpan dari Doinatan Machado. Gol keempat Persik ini berawal dari kesalahan pemain belakang Persipura yang menerima umpan dari kiper Fitrul Dwi Rustapa yang berhasil direbut Doinatan Machado.

Hingga wasit yang memimpin pertandingan Totok Fitrianto meniup peluit panjang kedudukan tetap 4-2 untuk kemenangan Persik Kediri. (ins, ant)

baca juga :

Tim Basket Jatim Dituntut Berjuang Lebih Keras di PON XX

Redaksi Global News

Isu Penarikan Uang Nasabah, Kinerja Bank Bukopin Disorot

Redaksi Global News

Stunting Turun, Puskesmas Pamekasan Terbaik Jatim, Wabup Raja’e Puji Dinkes

gas