Global-News.co.id
Sport Utama

Semangati Persebaya Berlatih, Wawali Armuji Imbau Jadi Pemain ‘Jancuk’

Wawali Armuji memberi semangat pemain Persebaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memberikan semangat kepada para pemain Persebaya saat latihan rutin di Stadion Gelora 10 November (G10N), Tambaksari, Kota Surabaya, Rabu (6/10).

“Saya mendapatkan masukan dari banyak warga, yang terpenting kalian harus semangat dan bermain optimal,” kata Wawali Armuji kepada para pemain Persebaya.

Saat latihan di G10N tersebut, tampak hadir pelatih Aji Santoso, Bedjo Sugiantoro dan Uston Nawawi. Mereka terlihat memberikan pengarahan kepada para pemain Persebaya.

Armuji juga mengimbau agar pemain Persebaya bisa menjadi pemain yang Jancuk atau singkatan dari jantan, cerdas, ulet dan kreatif dalam menghadapi lawan tanding.

“Kami juga berjuang agar Stadion Gelora 10 November Tambaksari ini bisa menjadi homebase Persebaya,” ujarnya.

Kedatangan Armuji tersebut tidak lain juga dikarenakan Persebaya Surabaya takluk 2-3 dari PSIS Semarang pada pekan keenam Liga 1 2021-2022. Aji Santoso sempat menyoroti pemanggilan empat pemain intinya yang membela Timnas Indonesia menjadi salah satu faktor kekalahan Persebaya.

Sebagaimana diketahui, Bajul Ijo–julukan Persebaya–harus kehilangan empat pemainnya yang dipanggil Shin Tae Yong untuk menjalani kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand. Keempat pemain itu absen saat kekalahan dari PSIS.

Keempat pemain itu adalah gelandang Ricky Kambuaya, bek Rachmat Irianto, kiper Ernando Ari Sutaryadi dan bek Rizky Ridho. Aji menyoroti pemanggilan keempatnya yang membikin kekuatan Bajul Ijo berkurang. (ant)

baca juga :

Genjot Potensi Lokal, Pemprov Jatim Rangkul Pegiat Medsos Jatim

Redaksi Global News

Nisa, JCH Termuda Embarkasi Surabaya

Kendala Pemasaran dan Permodalan, Paguyuban Batik Kabupaten Malang Mengadu ke Sri Untari

Redaksi Global News