Global-News.co.id
Sport Utama

Selam Kolam PON XX, Atlet Jatim Pecahkan Rekor 400 Meter Surface Putri

Peselam saat latihan sebelum bertanding di kategori selam kolam PON Papua

MIMIKA (global-news.co.id) – Peselam Jawa Timur, Vania Elvira Elent Rahmadani, memecahkan rekor dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada cabor selam kolam nomor 400 meter surface putri.

Lomba yang berlangsung di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura itu, Vania menorehkan catatan waktu terbaik 3 menit 29,07 detik. Hasil itu memecahkan rekor PON sebelumnya yang dibuat atlet DKI Jakarta, Reinhard Tomel, pada PON XIX 2016 di Jawa Barat dengan catatan waktu 3 menit 30,16 detik.

Dengan hasil ini pula, Vania membuat pundi-pundi medali emas Jawa Timur bertambah dalam pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut. Vania berhasil mengalahkan Oza Feby Mulyani asal Jawa Barat. Dia pulang dengan medali perak setelah mencatatkan waktu 3 menit 31,59 detik.

Sementara medali perunggu diraih wakil DKI Jakarta, Sahla Hersa Zabrina yang hari menorehkan catatan waktu 3 menit 45,63 detik.

Hari pertama selam kolam dipertandingkan, Jawa Timur mendominasi dengan meraih empat dari enam medali emas yang diperebutkan.

Selain Vania, atlet Jawa Timur lainnya yang meraih emas hari ini, adalah Bima Dea Sakti Antono yang turun pada nomor 400 meter surface putra. Juga pada nomor 100 meter surface putra dan putri. Masing-masing melalui Petrol Apostle Kambey dan Janis Rosalita Suprianyo. (ant)

baca juga :

Antisipasi Genangan di Perkampungan, Walikota Eri Pantau Pembuatan Saluran Air

Redaksi Global News

Kasus Corona RI Naik Lagi, LaNyalla Sepakat Libur Akhir Tahun Dikurangi

Redaksi Global News

Nyoblos Bareng Keluarga, Ini Pesan Risma kepada Penerusnya

Redaksi Global News