Global-News.co.id
Kesehatan Sport Utama

Sebanyak 29 Kasus Covid-19 Dilaporkan di Empat Klaster PON Papua

Penonton voli PON XX saat menjalani tes antigen

JAYAPURA (global-news.co.id) – Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua mengungkapkan hingga saat ini tercatat 29 kasus ditemukan di empat klaster PON XX.

Kasus positif Covid-19 pertama ditemukan di Timika sebelum pembukaan pertandingan cabang olahraga PON Papua.

Jubir Satgas Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Selasa (5/10) malam, mengakui ke-29 orang yang terpapar itu terdiri atas atlet, ofisial dan panitia pelaksana (panpel).

Adapun penyebaran 29 orang yang positif Covid-19, yaitu 13 orang di Timika, tujuh orang di Kabupaten Jayapura, enam orang di Kota Jayapura, dan tiga orang di Merauke.

Dari laporan yang diterima rata-rata mereka bergejala ringan bahkan ada yang tanpa gejala. “Seluruhnya sudah divaksin di daerahnya sebelum datang ke Papua untuk mengikuti PON XX,” kata Sumule seraya menambahkan mereka dinyatakan positif tidak bergejala karena sudah divaksin.

Walaupun demikian, saat ini mereka menjalani isolasi di tempat-tempat yang sudah disediakan pemda setempat, termasuk di isolasi terpusat terapung yang ada di KM Tidar untuk Jayapura dan KM Sirimau di Merauke.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr Nyoman Antari, menambahkan keenam atlet PON XX Papua yang positif terpapar virus corona itu berasal dari DKI Jakarta dua orang, Sumut, NTT dan Kaltim masing-masing satu orang.

Atlet-atlet yang positif Covid-19 itu saat ini ada yang dirawat di isolasi terpusat terapung KM Tidar dan RS Provita. “Saat ini KM Tidar menangani tiga orang yang positif Covid-19 termasuk dua atlet yang mengikuti PON XX,” tambah dr Nyoman Antari. (ntr)

baca juga :

Lantik 17 Pasangan Bupati/WalikotaTerpilih, Gubernur Khofifah Minta Kepala Daerah Segera Kerja Cepat, Tepat dan Detil

Titis Global News

Fabio Waspadai Target-Man Persija Michael Krmencik

Redaksi Global News

Hadapi PSIS, Bajul Ijo Bertekad Putus Tren Negatif di Pekan Keenam

Redaksi Global News