Global-News.co.id
Sport Utama

Sasar Poin Penuh, Pemain Persib Wajib Tampilkan Determinasi Tinggi

Robert Rene Alberts memimpin latihan timnya

SOLO (global-news.co.id) – Persib Bandung menyasar poin penuh saat menjajal kekuatan PSS Sleman dalam lanjutan pekan 8 Liga 1 2021/2022, Jumat (22/10) malam. Robert Alberts pelatih Persib ingin pemainnya menunjukkan determinasi tinggi seperti mereka mengalahkan Bhayangkara FC pekan lalu dengan skor 2-0.

“Ini adalah laga yang mana kami harus menunjukkan dedikasi seperti menghadapi Bhayangkara FC. Kami harus memiliki determinasi, bermain all out. Kami bersiap menghadapi cara bermain PSS, tapi kami lebih fokus terhadap cara bermain kami sendiri, bagaimana meraih tiga poin,” ungkap Robert.

PSS dihuni pemain-pemain cepat berkualitas. Terutama kekuatan dua sayap dimana Irfan Jaya dan Irkham Mila kerap melepaskan diri dari kawalan. Namun Robert juga mewaspadai mantan anak asuhnya Kim Kurniawan. Seorang profesional yang punya kapabilitas bagus di lini tengah serta tangguh dalam bertarung.

“PSS punya pemain yang bagus. Dan salah satu pemain kuncinya adalah Kim yang mana dia sempat bermain bagi tim kami, jadi kami paham betul bagaimana kualitasnya dan dia profesional,” kata Robert.

PSS tak akan bermain tanpa bek asingnya Aaron Evans akibat akumulasi kartu kuning. Situasi itu tak akan jadi keuntungan bagi Persib. Tim Elang Jawa disebut punya kedalaman tim seimbang, mereka pula semakin menyatu secara tim, itu jadi modal mereka meraih kemenangan terakhir kontra PS Barito Putera.

“Mereka punya pertahanan yang bagus dan cukup tangguh, namun sayangnya bagi Sleman mereka tidak bisa memainkan Aaron. Mereka juga punya kecepatan di sayap. Jadi sebagai tim, mereka cukup seimbang, secara perlahan juga PSS semakin menyatu secara tim. Tapi seperti yang sudah saya katakan, kami lebih fokus pada permainan tim sendiri,” ujarnya. (lib, sib)

baca juga :

Kompetisi Liga 2 Telah Dimulai di Jawa, Diizinkan Pula Bergulir di Luar Jawa

Redaksi Global News

Bupati Optimis RSUD Dr Slamet Martodirjo Naik Jadi Type B Plus

gas

Pasar Cakar Ayam Disarankan Jadi Pasar Umum

Redaksi Global News