Global-News.co.id
Madura Utama

Sambut MTQ  XXIX Jatim Pamekasan Bersolek

Jembatan Jalan Trunojoyo makin indah dan cantik.
PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pamekasan, Madura,  bersolek menyongsong pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan dimulai tanggal 2 sampai 11 November mendatang. Suasana kota pun menjadi semarak dan indah.
Kantor pemerintahan, gapura, bahkan pagar-pagar pinggir jalan dicat ulang agar terlihat baru dan meriah. Bahkan, beberapa sudut kota telah dipasang banner sambutan selamat datang kepada para kafilah dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur.
Tidak hanya perkantoran dan pagar pinggir jalan, Pemkab Pamekasan juga membranding mobil dinas dengan tulisan ajakan kepada masyarakat untuk mensukseskan MTQ XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di bumi Gerbang Salam.
“Atmosfer MTQ ini sangat perlu untuk menyambut tamu yang datang ke kabupaten ini. Jangan sampai tamu nantinya dapat oleh-oleh jelek tentang Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.
Bupati dengan sederet prestasi ini menambahkan, pihaknya berencana untuk membranding MTQ tidak hanya di wilayah perkotaan saja. Melainkan hingga tingkat desa agar atmosfer MTQ dapat dirasakan semua lapisan masyarakat.
“Kami juga ingin semua kepala desa memasang banner di desanya. Tidak hanya di satu titik saja, melainkan merata hingga tingkat dusun,” tegasnya.
Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu melanjutkan, pihaknya akan mempercantik semua sudut kota dengan beberapa gaya yang artistik dan tidak norak, sehingga tidak mengecewakan tamu yang datang.
“Karena dalam pelaksanaan MTQ ini ada beberapa sukses yang harus kita capai, sukses pelaksanaan, sukses protokol kesehatan, dan sukses informasi,” pungkasnya.
Sudut kota yang menjadi atensi untuk dipersolek diantaranya Area Arek Lancor, Jalan Asem Manis hingga Arek Lancor, Jalan Kabupaten hingga Arek Lancor, pintu gerbang selamat datang Pamekasan di Branta Tinggi Kecamatan Tlanakan hingga Arek Lancor, serta sejumlah jalan lainnya.
Siapkan Personel Prokes
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, akan memastikan semua kegiatan MTQ ke-29 tingkat Jatim mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Pamekasan akan menempatkan Tim Prokes.
Kepala BPBD Pamekasan, Amin Jabir mengungkapkan, pihaknya akan menempatkan tim prokes di 12 venue MTQ untuk memastikan ketersediaan masker, hand sanitezer, dan perlengkapan lainnya sesuai dengan standart operasional prosedur (SOP).
“Di setiap venue kita tempatkan tim yang setiap tim terdiri dari tiga orang, artinya ada 12 tim untuk memastikan mereka bermasker, memastikan suhu tubuh, dan hand sanitezer,” terangnya, Rabu (6/10).
Sebelum atau sesudah lomba, tim prokes akan melakukan penyemprotan disinfektan pada semua veneu. Tim tersebut juga akan menyambut kedatangan kafilah dengan memperketat prokes, termasuk pula saat acara pembukaan di gedung Bakorwil, dan penutupan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan.
Adapun 12 venue pelaksanaan MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan masing-masing di Gedung Pemuda Jalan Kabupaten, aula SMKN 3, aula SMKN 2, aula Universitas Madura, 2 veneu di IAIN Madura, masjid Assyuhada Pamekasan, Pendopo Budaya Wakil Bupati Pamekasan, aula PCNU Pamekasan, aula Balai Redjo, aula Bakowil, aula haji kantor Kementerian Agama (Kemenag), dan aula SMAN 2 Pamekasan. (mas)

baca juga :

Investasi Asing Rp 700 Triliun Terkendala Masalah Domestik

Redaksi Global News

PEM Akamigas Sabet Medali Emas dari Rusia

Titis Global News

Bupati Ngawi dan Gubernur Jateng Antar Didi Kempot ke Pemakaman

Redaksi Global News