Global-News.co.id
Politik Utama

Rumuskan Pemenangan Pemilu 2024, PPP Jatim Adakan Muscab Serentak

PPP Jatim mengadakan Muscab serentak

 

SURABAYA (global-news.co.id) – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur fokus menggelar musyawarah cabang serentak di 38 kabupaten/kota sebagai salah satu rumusan strategis memenangkan Pemilihan Umum 2024.

“Muscab DPC PPP di Jatim akan jadi yang tercepat. Kami sepakati pada rapat koordinasi dan dihadiri seluruh pengurus partai di Jatim bahwa pelaksanaannya harus rampung Desember tahun ini,” ujar Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab di Surabaya, Rabu (27/10).

Ia menjelaskan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dan Muscab PPP serentak di Jatim dilakukan dalam rangka menyiapkan strategi pemenangan Pemilu 2024.

Untuk teknis penyelenggaraannya, Mundjidah menyebut muscab akan diselenggarakan secara hybrid, yaitu daring dan luring. Selain itu, PPP Jatim juga membuka peluang bagi siapapun untuk bergabung menjadi kader partai di seluruh daerah.

“Meskipun belum pernah aktif di PPP, asal punya niat untuk membesarkan partai maka kami memberikan peluang untuk menjadi anggota legislatif,” kata politikus yang juga Bupati Jombang tersebut.

Nyai Mundjidah, sapaan akrabnya, menambahkan dalam kepengurusan DPW PPP Jatim saat ini diisi oleh kader berkualitas dan diyakini suara di Jatim akan kembali utuh. “Kader PPP Jatim siap memenangkan dan akan bangkit menjadi partai pemenang,” tutur dia.

Di sisi lain, beberapa waktu lalu pengurus DPW PPP Jatim menggelar silaturahim dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup bagi media tersebut, pengurus partai berlambang Ka’bah itu berkomitmen mendukung program Pemprov Jatim.

Pada kesempatan sama juga diperkenalkan pengurus baru PPP Jatim periode 2021-2026 kepada Gubernur Khofifah yang merupakan orang nomor satu di Pemprov Jatim itu.

“Kami menyampaikan ke Ibu Gubernur bahwa selalu siap bersama bersinergi dan mendukung program-program Pemprov Jatim yang memang fokus untuk menyejahterakan masyarakat,” kata Mundjidah. (ant, ins)

baca juga :

Saham Bank Maspion Siap Dilego ke Investor Thailand

Redaksi Global News

Jalani Tes Swab, Kasus Positif COVID-19 Kediri Melonjak Jadi 49 Orang

Redaksi Global News

Pemdes Sendang Hadiahi Minyak Goreng bagi Warga Yang Vaksinasi

Redaksi Global News