Global-News.co.id
Sport Utama

Robert Benahi Lini Depan Persib, Itu Hal Vital Perlu Evaluasi

Lini serang Persib menjadi fokus pembenahan

BANDUNG (global-news.co.id) – Pelatih Persib Robert Alberts tak menutup mata, para penyerangnya masih mandul dalam mencetak gol. Enam pertandingan Liga 1 2021/2022 dilewati tak ada seorang pun striker yang bisa membobol gawang lawan.

Enam gol yang diciptakan Persib sejauh ini bersumber dari dua gol Beckham Putra, dua gol Mohammed Rashid, satu gol Marc Klok, dan satu gol bunuh diri.

Menatap series kedua Liga 1 tentunya Wander Luiz, Geoffrey Castillion atau Ezra Walian harus mampu mencetak gol. Kegagalan tim dalam mengeksekusi peluang membuat Maung Bandung sulit menang di empat pertandingan terakhir karena harus puas dengan hasil imbang.

“Tentu saja, tidak ada yang bisa menutupi fakta bahwa isu utama adalah para pemain depan kita harus mencetak gol. Itu pun tidak hanya pemain asing, tetapi semua pemain, kombinasi dari seluruh yang ada di dalam tim,” kata Robert.

Jeda kurang lebih 10 hari menuju seri kedua Robert meningkatkan upaya tim dalam menciptakan peluang juga penyelesaian akhir. Robert benar-benar kehilangan sentuhan tajam dari dua bomber mereka Wander Luiz dan Castillion di mana dua pemain ini merupakan mesin gol Persib musim 2020.

“Kita harus meningkatkan hal itu, jadi jika melihat musim sebelumnya, di mana kami menjalani pramusim dengan normal dua striker utama kami bisa buat banyak gol, 7 gol dalam tiga pertandingan. Itu yang hilang saat ini, tak hanya dua striker itu tapi juga pemain lain di lini depan,” sebutnya.

Robert mengerti akan kekecewaan banyak fans Persib kepada kinerja tim di bawah arahan dirinya. Lalu mereka menuntut beberapa hal kepada manajemen demi bangkitnya kembali Persib ke jalur kemenangan.

“Kita tahu apa yang kurang, yaitu tak mencetak gol yang menjadi hal vital. Kita harus bisa mengubah hal itu dan semuanya akan ikut berubah. Saya mengerti kekecewaan tersebut tapi setelah tidak bermain 1,5 tahun lebih, lalu tiba-tiba kami bermain dan sejumlah tuntutan menyertainya,” ujarnya. (lib, ins)

baca juga :

‘Jangan Ngeyel, Virus itu Ada’

Redaksi Global News

Belum Miliki SLF, DPRD Surabaya Sesalkan Operasional Trans Icon

Redaksi Global News

Ratusan ASN Bojonegoro Terima SK Kenaikan Pangkat