Global-News.co.id
Sport Utama

Pulihkan Fisik, Aji Bakal Rombak Benteng Pertahanan Persebaya

Pasca libur seri 1, pemain Persebaya langsung melahap menu latihan fisik

SURABAYA (global-news.co.id) – Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan dalam rangka persiapan menuju Seri 2 Liga 1 2021/2022. Tim Bajul Ijo mulai berlatih Rabu (6/10) lalu di Stadion Gelora 10 Nopember, dan Rendi Irwan dkk langsung digembleng menu latihan fisik.

Coach Aji Santoso ingin segera mengembalikan kondisi fisik pemain setelah libur dua hari. “Latihan kali ini ada maintenance kondisi fisik. Karena di dalam evaluasi kami untuk menjelang Seri 2 ini harus meningkatkan fisik, teknik dan taktik,” ungkap pelatih Bajol Ijo itu.

Latihan dimulai dengan materi ball possession selama kurang lebih 15 menit. Dilanjutkan dengan lari 100 meter sebanyak enam kali. Kemudian dipadukan dengan mengasah penyelesaian akhir pemain.

Hampir seluruh pemain mengikuti rangkaian latihan. Hanya duet pemain belakang yang tampak menepi di pinggir lapangan. Alie Sesay masih mengalami masalah di bagian hamstringnya. Sementara Arif Satria juga disarankan tim medis untuk berlatih secara terpisah.

“Alie masih belum bisa latihan. Arif juga sama. Dokter merekomendasikan untuk beristirahat dua tiga hari ke depan,” kata Aji.

Absennya dua pemain itu memperburuk kondisi lini pertahanan Persebaya. Karena dalam latihan tersebut, praktis hanya menyisakan Syafiuddin yang berposisi murni sebagai bek tengah. Oleh karena itu, Aji membuka peluang untuk menggeser pemain untuk mengisi pos pertahanan.

“Kita lihat nanti perkembangan seperti apa. Jika dibutuhkan kita mungkin akan memainkan yang belum main, atau menggeser posisi,” kata pelatih asal Malang itu. (ins, sba)

baca juga :

15 Mei: 16.496 Positif Corona di Indonesia, 3.803 Sembuh dan 1.076 Meninggal Dunia

Redaksi Global News

Setoran Kementerian BUMN ke Negara Bakal Turun Separo

Redaksi Global News

Seri Kontra Persik, Maung Bandung Harus Relakan Gelar Juara

Redaksi Global News