Global-News.co.id
Sport Utama

Puji Penerapan Prokes Seri 2 Liga 1, Pemerintah Kaji Seri 3-4 Ada Penonton

Pemerintah apresiasi Liga 1 dengan penerapan prokes ketat

SLEMAN (global-news.co.id) – Apresiasi tinggi diberikan pemerintah kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Pujian diberikan atas keberhasilan dalam menjaga dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat hingga Liga 1 2021/2022 memasuki seri 2 yang digelar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ).

Wakil Deputi Bidang Ekonomi dan Investasi Penanganan Covid-19 Jawa-Bali, Lalu Rizky mengucapkan terima kasih atas komitmen PSSI dan PT LIB dalam menjaga pencegahan penularan virus Covid-19 selama kompetisi digelar di masa pandemi.

“Terima kasih banyak kepada LIB dan PSSI sudah menyelenggarakan Liga 1 secara komprehensif dengan ketat prokes. Pandemi ini kan tidak main-main. Banyak sektor yang ditutup, dengan dibuka Liga 1 harapannya jadi uji coba olahraga lainnya,” ujar Lalu Rizky.

Di tengah-tengah kunjungan langsung ke Stadion Maguwoharjo, Sleman untuk menyaksikan laga Arema FC vs Persiraja Banda Aceh, Lalu Rizky mengatakan akan mengkaji penerapan protokol kesehatan selama seri 2 berlangsung. Karena ini akan menjadi pertimbangan bagi pemerintah apakah bisa atau tidak mengeluarkan rekomendasi perihal kehadiran penonton secara langsung ke stadion pada lanjutan seri 3 dan 4 mendatang.

“Saat ini sedang kajian dan uji komprehensif menghadirkan penonton di setiap laga. Saat ini dikaji lebih lanjut lagi dengan Kemenkes. Sementara dari kami penerapan prokes patut diapresiasi,” imbuhnya.

Hingga seri 2 Liga 1 2021/2022, Lalu Rizky merasa puas dengan penyelenggaraan kompetisi sepakbola Indonesia di tengah pandemi. Ia kembali memberikan apresiasi kepada PSSI dan PT LIB yang memberi suguhan hiburan menyenangkan bagi masyarakat pecinta sepakbola tanah air sebagai hiburan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Cukup apresiasi, cukup puas. Dari awal kita cari cara, kita pilih-pilih kemudian Liga 1 digelar dengan berjalan sampai sekarang cukup puas,” ujarnya. (lib, ssi)

baca juga :

Dibonceng Motor, Risma Bagikan Masker Keliling Pemukiman Warga

Redaksi Global News

“Apakah Monyet-Monyet yang Akan Jadi Santrinya?”

Redaksi Global News

Waduk Pacal Krisis Air, Lahan Pertanian Bojonegoro Terancam

nasir nasir