Global-News.co.id
Nasional Utama

Program Bantuan Tunai, PKL dan Warung Kecil Peroleh Rp 1,2 Juta

Presiden Joko Widodo melalui siaran virtual yang ditayangkan Sekretariat Presiden

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Presiden Joko Widodo meluncurkan Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung di Kawasan Malioboro, Kota Jogjakarta, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Sabtu (9/10).

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung-warung kecil lewat TNI dan Polri, saya nyatakan dimulai,” kata Presiden Joko Widodo melalui siaran virtual yang ditayangkan Sekretariat Presiden (Setpres).

Kawasan ini, lanjut Presiden, merupakan kawasan pertama yang dijadikan tempat peluncuran program bantuan di atas. Mengingat, di wilayah ini banyak penduduk yang mata pencahariannya sebagai pedagang PKL dan warung kecil. “Dimulai pertama kali di kawasan Malioboro, Jogjakarta,” kata dia.

Besaran angka bantuan yang diberikan bagi PKL dan warung kecil yang berada di seluruh Indonesia masing-masing berjumlah Rp1,2 juta. Secara bertahap, pemerintah melalui instansi terkait segera menyalurkannya kepada sebanyak 1 juta PKL dan warung kecil di berbagai pelosok tanah air.

Angka di atas, telah dikaji secara mendalam oleh berbagai instansi pemerintah terkait. Sehingga, dapat diperkirakan bahwa sejumlah uang tersebut mampu berdampak positif bagi PKL dan warung kecil di masa pandemi saat ini. “Nanti sebanyak satu juta pedagang kaki lima dan warung, akan diberikan bantuan sebesar Rp1,2 juta,” katanya. (IP, kmf)

baca juga :

Polresta Sidoarjo Memfasilitasi Ribuan Banser dan Komunitas Suntikan Vaksin Covid-19

gas

Kenalkan Potensi, Jatim Gelar Festival Kopi Ber-SNI

Redaksi Global News

Ingin Manfaat Lebih untuk Ummat, PCC Jalin Kerja Sama dengan Sejumlah Lembaga

gas