Global-News.co.id
Sport Utama

Persela Versus Barito Putera Berbagi Poin 1-1

Selebrasi pemain Persela hanya sekejap yang langsung dibalas gol Barito Putera

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Persela Lamongan gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera pada laga pekan kesembilan Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, Jumat (29/10) malam.

Pada babak pertama, kedua tim langsung saling menyerang daerah pertahanan  dan menciptakan peluang termasuk Beni Oktovianto pada tiga menit pertama yang dibalas peluang Persela lewat Malik Rosaldi yang sepakannya buah umpan Riyatno Abiyoso pada menit ke-5 kurang terarah ke gawang.

Laskar Joko Tingkir akhirnya menciptakan gol lewat Riyatno Abiyoso setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang lewat aksi Jabar Sharza.

Gol yang tercipta pada menit ke-13 itu semakin memanaskan tensi pertandingan karena Barito Putera segera membalas gol ini pada menit ke-15 lewat sundulan Azamat Baitamov yang mendapatkan umpan bagus dari Abrizal Umanailo dari tendangan sudut.

Kedua tim tak menurunkan intensitas serangannya dengan beberapa kali Barito Putera nyaris membobol kembali gawang Persela lewat Beni Oktovianto pada menit ke-20 dan Muhammad Luthfi pada menit ke-28.

Kiper Dwi Kuswanto berhasil menyelamatkan gawangnya dari serangan beruntun Laskar Antasari. Persela membalas, salah satunya lewat pemain muda Abiyoso, namun tetap tak bisa mengubah kedudukan 1-1.

Pada babak kedua, Barito Putera dan Persela berusaha menaikkan tempo untuk berlomba menghasilkan gol tambahan.

Pada menit ke-65, Beni Oktovianto mengecoh pertahanan Persela untuk kemudian melepaskan tendangan ke gawang, sementara Aleksander Rakic hampir mencetak gol lewat sundulan berbahaya pada menit ke-90 +3.

Kiper Dwi Kuswanto lagi-lagi melakulan penyelamatan apik sehingga memupus peluang Barito Putera dalam  menambah gol sehingga kedua tim harus puas berbagi poin. (ntr, ins)

baca juga :

Hirup Udara Bebas, Zikria Menangis Ingin Bertemu Langsung Wali Kota Risma

Redaksi Global News

Di Tengah Wabah Corona, Demokrat-PKS Kompak Tolak Bahas Omnibus Law

Redaksi Global News

Resmikan RSNU Babat-Lamongan, Gubernur Khofifah Berharap RS Naik Tipe C

Redaksi Global News