Global-News.co.id
Sport Utama

Perebutan Medali Tersisa Cabor Gulat, Jatim-DKI-Kaltim Berbagi Emas

Foto bersama (ki-ka) gulat kelas Creco Roman 67Kg: peraih perunggu Peri Budiawan (Jabar), peraih emas M Aliansyah (Kaltim) dan peraih perak Kusno Arif Suro Dinoyo (Jatim)

MERAUKE (global-news.co.id) — Persaingan memburu medali emas tersisa di cabor gulat PON XX Papua 2021, klaster Merauke yang berlangsung di GOR Hiad Sai Merauke mengejutkan. Hasilnya, diluar nalar dan bagai diatur sebelum pertandingan berlangsung, antara Jatim, DKI dan Kaltim berbagi medali emas.

Ketiga kontingen ini memperebutkan medali emas pada tiga kelas, gaya Greco roman putra (60 kg), kelas gaya Greco roman putra (67 kg) dan kelas gaya Greco roman putra (77 kg).

Pada kelas (60 kg), pegulat dari Jatim, Hasan Sidik meraih medali emas, setelah mengalahkan pegulat dari Kaltim, Suparmanto yang harus puas meraih perak. Medali perunggu disabet pegulat asal Jabar, Hamdian rahmat mengalahkan pegulat dari Bengkulu, Bismi Fernandes dengan skor 9-7.

Pertarungan meraih medali emas di kelas (67 kg) disabet oleh pegulat asal Kaltim, MAliansyah dengan skor telak 10-1, sesudah di partai puncak menghabisi pegulat andalan yang digadang-gadang Jabar, Peri Budiawan harus puas meraih perak.

Medali perunggu digenggam pegulat asal Jatim, Arif Suro Dinoyo mengalahkan pegulat dari Bengkulu dengan skor tanpa balas 8-0.

Pada kelas (77 kg), diikuti 5 pegulat dengan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi dengan saling bertemu 4 kali bertanding. Penilaian dari masing-masing pegulat berdasarkan rangking. Nilai tertinggi pertama keluar sebagai juara pertama meraih emas.

Nilai tertinggi kedua meraih perak dan ketiga perunggu. Dari 5 pegulat, selain menghitung sesuai angka kemenangan terbanyak, juga dinilai dari selama bertanding, pegulat yang mendapat kesempatan 4 kali bertanding tidak pernah kalah.

Dari hasil pertandingan pada kelas (77 kg) ini yang keluar sebagai peraih medali emas dari DKI Jakarta, Andika Sulaiman setelah bertanding tidak pernah kalah alias 4 kali menang berturut- turut. (ppm, ins)

baca juga :

Gubernur Khofifah Ajak Swasta Gandeng Pelaku UKM Disabilitas

Redaksi Global News

Infertilitas Bukan Berarti Mandul

Redaksi Global News

Start-Up Milik Alumni Unair Raih Juara 1 Zona Timur Wirausaha Muda Mandiri

Redaksi Global News