Global-News.co.id
Sport Utama

Pegulat Hasan Sidik Pastikan Jatim Penuhi Target Enam Emas

Atlet gulat Jatim, Hasan Sidik, mendapat motivasi dari salah satu psikolog

MERAUKE (global-news.co.id) – Pegulat Hasan Sidik memastikan tim gulat Jawa Timur memenuhi target medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Itu setelah dia memenangi pertarungan nomor Greco-Roman kelas 60 kilogram di GOR Futsal Dispora, Merauke, Rabu (13/10).

Berbekal status juara PON 2016 Jabar, Hasan Sidik berhasil menaklukkan pegulat Kalimantan Timur Suparmanto dengan kemenangan angka. Keberhasilan Hasan Sidik membuat Jatim mengantongi enam medali emas di PON Papua, memenuhi target yang ditetapkan.

Sementara medali perunggu nomor Greco-Roman 60 kg dibawa pulang pegulat Jawa Barat Hamdani Rachmat setelah menang angka atas wakil Bengkulu Bismi Fornandes.

Hamdani merupakan juara Greco-Roman kelas 54 kg di PON 2016, tetapi di Papua naik ke kelas 60 kg dan harus puas menempati peringkat ketiga.

Hari keenam pertandingan cabang olahraga gulat PON Papua di GOR Futsal Dispora, Merauke, menjadi awal perjuangan para pegulat Greco-Roman.

Berbeda dengan gulat gaya bebas yang memungkinkan seluruh bagian tubuh digunakan dan diserang, di nomor Greco-Roman pegulat dilarang mencengkeram bagian tubuh lawan di bawah lingkar pinggang atau menjegal dan menggunakan kaki untuk melakukan serangan.

Sebanyak 12 medali emas telah diperebutkan para pegulat gaya bebas pada pertandingan selama lima hari sebelumnya, tinggal menyisakan enam emas dalam dua hari terakhir pertandingan gulat. (ant)

baca juga :

Pandemi, Bank Jatim Malah Panen Prestasi

Redaksi Global News

Liga 1: Arema FC Fokus Persiapkan Diri untuk Dua Laga Penting

Redaksi Global News

Musim Hujan Diprediksi Mulai Oktober, Puncaknya Januari-Februari 2021

Redaksi Global News