Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Muswil PITI Jatim Ke-8, Haryanto Terpilih Aklamasi

H.Haryanto Satryo saat memberikan sambutan seusai terpilih sebagai Ketua PITI Jatim periode 2021-2026.
SURABAYA (global-news.co.id)  – H. Ir. Haryanto Satryo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPW Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jatim masa bhakti 2021-2026. Dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PITI Jatim ke-8 tersebut, Haryanto dipercaya untuk menjabat sebagai ketua untuk kedua kalinya.
Setelah pemilihan ketua selesai, dilanjutnya pembentukan formatur dengan anggota sebanyak lima orang. Formatur dalam waktu dekat ini diharapkan sudah dapat menyusun pengurus.
Kelima formatur tersebut, yakni H. Ir. Haryanto Satryo (Ketua PITI), H.A. Nurawi (Ketua Umum Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia/YHMCHI), Edwin Suryalaksana (Pensehat PITI Jatim),  Ibu Lilik (PITI Sidoarjo) dan Lucky (PITI Pasuruan)
“Saya berharap dalam waktu dekat ini susunan pengurus sudah dapat terbentuk. Tidak mungkin saat ini susunan pengurus dapat terbentuk, karena kami harus mematuhi aturan PPKM yang tidak boleh lama-lama berkumpul. Yang penting Muswil ini berjalan lancar, sesuai aturan, dan hasilnya sudah disepakati bersama,” kata Wantono, pemimpin sidang Muswil Ke-8 PITI Jatim yang berlangsung di Hotel Dafam, Surabaya, Minggu (17/10/2021).
Dalam sambutannya ketua terpilih mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan untuk memimpin PITI Jatim yang kedua kalinya.
“Insya Allah amanah ini akan kami laksanakan dengan baik sesuai dengan AD/ART PITI Jatim. Kami akan membentuk team yang lebih baik lagi dengan melibatkan generasi muda yang lebih banyak lagi. Dengan demikian tongkat estafet di pengurusan PITI Jatim 2021-2026 diharapkan lebih baik. Kini saatnya generasi muda tampil untuk meneruskan perjuangan PITI Jatim. Khususnya dakwah dan kemasyarakatan. Terakhir saya mohon maaf, apabila selama  lima tahun  kepemimpinan saya (2016-2021) terdapat kekurangan-kekurangan. Ke depan mari kita bersama-sama memajukan PITI Jatim,” kata Haryanto.
H.A. Nurawi, Ketua Umum YHMCHI ketika memberikan sambutan.
Sementara, H.A. Nurawi dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya saudara H. Haryanto Satryo sebagai Ketua Umum PITI Jatim.
“Kami dari YHMCHI mensupport sepenuhnya PITI Jatim. Kita berharap semua harus ikhlas dan mencintai PITI, karena perjuangan PITI terutama dalam hal dakwah memerlukan kekuatan tersendiri. Dan kekuatan itu, dapat terbentuk bila kita semua ikhlas dan bergotong-royong dalam perjuangan,” kata H.A. Nurawi.
Sejumlah peserta Muswil Ke-8 PITI Jatim berpose bersama usai acara.
H.A. Nurawi menyinggung juga soal pendanaan. Organisasi manapun, dana merupakan hal penting. Karena itu, kalau kita bersama-sama mengatasinya, Insya Allah pasti ada jalan keluarnya.
“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada DR (HC) H.M.Y. Bambang Sujanto, sesepuh PITI dan YHMCHI yang sangat peduli dan terus mensupport bagi perkembangan PITI Jatim dan YHMCHI,” katanya.
Dalam Muswil tersebut hadir sekitar 70 pengurus PITI dari 16 pengurus PITI Kabupaten/Kota. Hadir pula dalam acara tersebut H. Denny Sanusi, BA, Ketua Harian DPP PITI dan Plt Ketua Umum DPP PITI serta Pengurus Harian DPP PITI lain.(Erfandi Putra)

baca juga :

Tiga Mahasiswa ITS Beserta Orangtuanya Dihadiahi Beribadah Haji

Redaksi Global News

Risma-Anas Sambut Kedatangan Megawati, Gus Ipul Bikin Suasana Guyub

nasir nasir

Pilkada Jatim, PDIP Klaim Menangkan 11 Daerah

Redaksi Global News