Global-News.co.id
Madura Utama

Menko Polhukam Mahfud MD Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ XXIX Jatim

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Rasa bangga ditunjuknya Kabupaten Pamekasan menjadi tuan rumah MTQ ke XXIX Jatim, bukan hanya dimiliki oleh para pejabat dan rakyat Pamekasan, namun juga warga Pamekasan yang berada di rantau dan menjadi pejabat tinggi negara.

Salah satu di antaranya adalah Prof Dr Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan ( Menko Polhukam) RI. Dia mengaku turut senang dan bangga kepada Pamekasan, sebab daerah tempat tinggalnya itu dipercaya menjadi tuan rumah MTQ yang akan berlangsung 2 November mendatang.

Ungkapan kebanggaan itu disampaikan Mahfud MD melalui video berdurasi dua menit tiga puluh empat detik. Video tersebut kemudian diunggah di Youtube oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam pada Senin (18/10/21) pukul 16.20 kemarin.

“Saya merasa bersyukur dan bangga hati karena Pamekasan menjadi tuan rumah musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat Jawa Timur,” ungkapnya.

Karena itu dia juga mengajak seluruh masyarakat Pamekasan dan Madura secara khusus untuk menyukseskan MTQ XXIX Jatim.

“ Mari jaga nama baik Pamekasan dan Madura pada umumnya, bahwa dengan MTQ ini , orang-orang Pamekasan dan Madura akan menunjukkan bahwa kita memiliki sifat sifat qurani,” ajaknya.

Dia berharap, masyarakat Pamekasan dan Madura turut membangun kesejukan dan kedamaian, serta kebaikan dan cara hidup yang berakhlaq. Sebagaimana diajarkan di dalam Al Quran.

“Kita harus sukseskan MTQ ini untuk menunjukkan bahwa Pamekasan dan Madura adalah warga negara dan bagian dari bumi Indonesia yang siap membangun bangsa dan negara dalam rangka menjaga kesatuan NKRI yang berdasarkan Pancasila,” katanya.

Di akhir video itu, Mahfud MD memberikan ucapan selamat kepada Pemkab Pamekasan. “Selamat menyongsong dan memeriahkan MTQ XXIX Jawa Timur di kabupaten Pamekasan,” ujarnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Taman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan sambutan Menkopolkuham yang merupakan putra asli Pamekasan. ” Terimakasih Pak Menko,” katanya. (mas)

baca juga :

PPKM Mikro Diperluas, Airlangga Optimistis Pemulihan Ekonomi Segera Tercapai

Titis Global News

Youngster Persija Dinilai Main Bagus Saat Lawan Persikabo

Redaksi Global News

Jalin Kekompakan dengan Fans, Manajemen PSS Gelar Fun Football

Redaksi Global News