Global-News.co.id
Pendidikan Utama

Meithiana Indrasari Jabat Ketua Stikosa-AWS Periode 2021-2024

Dr Meithiana Indrasari Yunus, ST, MT saat dilantik sebagai Ketua Stikosa-AWS

SURABAYA (global-news.co.id) – Dr Meithiana Indrasari Yunus, ST, MT resmi menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) periode 2021-2024 melalui prosesi pelantikan di kampus setempat, Sabtu (9/10).

Pelantikan Ketua Stikosa-AWS periode 2021-2024 digelar secara hybrid atau luring dan daring yang dihadiri sejumlah pengurus YPWJT dan Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU).

Usai dilantik, Dr Meithiana mengatakan dalam waktu dekat akan membenahi sumber daya manusia (SDM) dan meningkatkan akreditasi Stikosa-AWS.

“Berikutnya, dalam waktu dekat kami akan mencoba pengajuan magister S2. Setelah itu juga mengembalikan lagi lembaga-lembaga uji yang berkaitan dengan wartawan atau penyiaran. Itu proposal yang sebenarnya sudah kami bicarakan dengan yayasan meminta saya untuk jadi ketua,” katanya.

Mantan Wakil Rektor IV Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya melanjutkan, dia dan Yayasan Pendidikan Wartawan Pendidikan Jawa Timur (YPWJT) telah berbicara banyak hal mengenai pendirian lembaga uji wartawan di Stikosa-AWS. “Sehingga, saya rasa prosedur masih sama dokumen juga siap semua,” katanya.

Meithiana mempunyai visi misi untuk membangun Stikosa-AWS dengan cara menciptakan atmosfer yang baik melalui SDM dan tri dharma perguruan tinggi yang baik.

“Kami akan memperbanyak praktikum, apalagi programnya kampus merdeka selain di bangku teori juga implementasi di lapangan,” katanya.

Di media digital saat ini, kata dia, untuk mengembangkan skill itu sudah mudah didapat dengan terjun ke lapangan dan memecahkan masalah. (fan, ins) 

baca juga :

PPIH Surabaya Selesaikan Pemulangan Haji Gelombang I

Polresta Sidoarjo Perkenalkan Peraturan Lalulintas Kepada Murid TK

Redaksi Global News

Malam Tahun Baru, Cak Eri Nyanyi bersama Warga di Taman Surya

Redaksi Global News