Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Marselino Ferdinan Masuk 60 Top Wonderkid Versi The Guardian, Aji Ingatkan Latihan Lebih Keras Lagi

Marselino Ferdinan

SURABAYA (global-news.co.id) – Bakat pemain muda Persebaya tidak hanya diakui di level nasional. Salah satu media berpengaruh di Inggris, The Guardian, ikut mengamati potensi gelandang muda Bajul Ijo, Marselino Ferdinan.

Adik kandung we Oktafianus Fernando itu disejajarkan dengan wonderkid Lazio, Luka Romero, hingga pemain muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko. Marselino ditulis sebagai pemain yang memiliki skill mumpuni dan berpotensi menjadi bintang besar di masa depan.

The Guardian baru saja merilis daftar 60 pemain muda terbaik di dunia angkatan 2021. The Guardian memang selalu merilis daftar wonderkid-wonderkid terbaik di dunia setiap tahunnya. Nama-nama besar seperti Vinicius Junior, Jadon Sancho, Takefusa Kubo, hingga Pedri pernah masuk dalam daftar ini.

Pemain Indonesia yang terakhir masuk hot list adalah Egy Maulana Vikri. Itu terjadi empat tahun yang lalu atau lebih tepatnya angkatan 2017. Saat ini Egy masih menjadi salah satu pemain Indonesia yang meniti karir profesional di Eropa.

Mendengar kabar itu, coach Aji Santoso turut senang. Menurutnya, hal tersebut membuktikan bahwa kualitas pemain pilihannya juga diakui di level internasional.

Namun pelatih berusia 51 tahun itu juga mengingatkan Marsel–sapaan akrab Marselino– agar tidak cepat puas. Justru dengan bakat yang diakui harus membuatnya bekerja lebih keras guna mencapai impiannya.

“Itu harus jadi motivasi bagi Marsel. Dia masuk 60 pemain muda berbakat dunia. Tapi itu bukan akhir, dia harus latihan lebih keras, lebih serius. Percuma kalau sudah masuk daftar wonderkid tapi tidak membuktikan diri. Tidak ada artinya nanti. Perjalanan dia masih sangat panjang,” tutur Aji. (sba, lib)

baca juga :

Satgas Covid-19 Sebut Rekor 8 Ribu Kasus Disebabkan Ada Daerah yang Kesulitan Input Data

Redaksi Global News

SPBU Mini di Sidoarjo Ludes Terbakar, Pertamini Segera Ditertibkan

Peserta Tes CPNS Guru Agama Tak Ada yang Lulus SKD

gas