Global-News.co.id
Pantura Pendidikan Utama

Mahasiswa Tingkat Akhir Bojonegoro Peroleh Beasiswa dari Pemkab

Penyerahan beasiswa secara simbolis kepada mahasiswa tingkat akhir

BOJONEGORO (global-news.co.id) – Sebanyak 485 mahasiswa tingkat akhir di Kabupaten Bojonegoro, menerima bantuan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis di pendopo Malwopati Bojonegoro, Selasa (12/10).

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, menyampaikan, bantuan beasiswa tugas akhir ini diberikan, selain untuk mendukung dan mendorong indeks pembangunan manusia di Bojonegoro, diharapkan beasiswa ini bisa mendorong para pelajar melanjutkan kuliah perguruan tinggi di Bojonegoro.

“Kalau kuliah di kota besar harus memikirkan biaya kos dan biaya hidup. Saya pikir prodi-prodinya di sini juga sudah bagus, jadi tidak ada salahnya pelajar yang sudah lulus melanjutkan kuliah di sini,” kata Bupati Bojonegoro.

Dia juga berpesan kepada mahasiswa yang telah lulus untuk bisa kembali dan berkontribusi bagi Bojonegoro.

Dimas Aditya, salah satu penerima beasiswa akhir semester jurusan ekonomi pembangunan dari Unigoro menyampaikan  terima kasih kepada Bupati Bojonegoro. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami tentunya untuk menyelesaikan tugas akhir. Uangnya bisa saya manfaatkan untuk menyelesaikan pendidikan,” ungkap Aditya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sahari, menjelaskan, ini adalah salah satu upaya Pemkab Bojonegoro dalam meningkatkan kualitas SDM di sektor pendidikan.

Dia menambahkan, tujuan adanya program beasiswa tugas akhir ini, adalah agar masyarakat kurang mampu secara ekonomi dapat menyelesaikan pendidikan hingga akhir semester dengan lancar.

“Total penyaluran bantuan beasiswa sejumlah 483 penerima dari berbagai kampus. Kegiatan ini berperan memutus rantai kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat serta sebagai komitmen kita untuk menghasilkan SDM yang unggul,” kata Sahari. (rno)

baca juga :

Pesisir Surabaya Diterjang Banjir Rob, 6 Perahu Nelayan Rusak

Program Pemprov Jatim 70% SMK 30% SMA: Guru Bangga Ada SMK Punya ‘Hotel’

gas

GLOBAL NEWS Edisi 301 (17-23 Juni 2021)

Titis Global News