Global-News.co.id
Sport Utama

Lupakan Laga Kontroversi, Persebaya Langsung Fokus Lawan Persija

Para pemain Persebaya melakukan joging sebelum memulai latihan Jumat (22/10) sore. (Foto: Persebaya)

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Laga versus Persela Lamongan masih menyisakan kontroversi. Namun coach Persebaya, Aji Santoso, tidak ingin berlarut-larut dalam situasi tersebut. Ia meminta anak asuhnya mengalihkan fokusnya ke laga selanjutnya.

“Kita sudah mendesak komisi wasit untuk mengevaluasi dan mengumumkan sanksi. Selanjutnya bola di tangan mereka. Sekarang kita fokus pertandingan saja,” ungkap Aji.

Pemilik lisensi kepelatihan AFC A Pro tersebut langsung menggeber persiapan untuk lawan Persija, Selasa (26/10) nanti. Jumat (22/10) sore, Bajul Ijo menggelar latihan di Maguwoharjo Football Park. Mereka yang bermain 90 menit diberikan menu latihan recovery.

Sementara yang masuk di babak kedua dan yang lainnya menjalani rangkaian latihan taktikal. Selama 90 menit Rendi Irwan dkk digembleng ball possession dan penyelesaian akhir.

Latihan ini hasil dari evaluasi pertandingan lawan Persela. Aji Santoso ingin pemainnya dapat lebih memanfaatkan setiap peluang untuk menjadi gol.

“Terlepas dari kontroversi kemarin, sebenarnya anak-anak sudah tampil bagus. Kita tidak ada masalah dalam membongkar pertahanan lawan. Cuman memang ada beberapa peluang emas yang kita gagal menjadikannya gol,” beber pria 51 tahun itu.

Sementara itu, sektor pertahanan kembali mendapatkan cobaan. Arif Satria yang keluar di babak kedua mengalami cedera. Kali ini bukan lagi tumitnya yang bermasalah. Namun bagian pangkal pahanya yang mengalami gangguan kala melakukan pemanasan sebelum pertandingan melawan Persela.

Kemungkinan turun di laga selanjutnya juga masih belum ditentukan. Karena Arif harus menjalani observasi untuk beberapa hari ke depan. Praktis pemain bek tengah Persebaya hanya menyisakan Alie Sesay dan Syaifuddin.

“Arif ada masalah waktu pemanasan. Ya harusnya itu tidak terjadi karena kan tidak ada benturan dan sebagainya. Kita lihat sampai pertandingan nanti gimana kondisinya. Kalau hari ini sih sudah ikut joging tapi lanjut terapi dengan fisioterapis,” kata dia. (ins, sba)

baca juga :

Tekan Risiko Penyebaran Penyakit, BPJS Kesehatan Surabaya Terapkan Antrean Online

Redaksi Global News

RSIA Kendangsari Dapat Kewenangan Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Redaksi Global News

Program 1 Day With Experts PEM Akamigas, IBEKA Ingatkan Mahasiswa sebagai Ujung Piramida

Titis Global News