Global-News.co.id
Sport Utama

Lima Pemain Persib Absen, Robert Siapkan Penggantinya

Pelatih Robert Alberts putar otak mencari sosok pengganti lima pemain yang absen

BANDUNG (global-news.co.id) – Persib Bandung kehilangan lima pemain penting menghadapi pekan ketujuh Liga 1 melawan Bhayangkara FC, Sabtu (16/10). Marc Klok dan Ardi Idrus terkena akumulasi kartu, Beckham Putra dan Bayu Fiqri ke Timnas Indonesia U-23, serta Victor Igbonefo yang diragukan tampil dengan membela Timnas Indonesia senior.

Pelatih Robert Alberts putar otak mencari sosok pengganti yang tepat. Mulai dari lini belakang, duet Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers akan disiapkan. Zalnando pun bisa jadi opsi gantikan peran Ardi Idrus. Kondisi Igbonefo dikatakan Robert masih harus dipantau usai menjalani laga Indonesia vs Taiwan dan karantina.

“Kami masih belum tahu kapan Victor kembali, dan kami belum tahu bagaimana keadaannya secara fisik atau mental ketika ia kembali nanti. Jadi kami belum bisa melihatnya secara pasti karena akan ada juga masa karantina yang perlu ia lalui. Untuk saat ini di posisi bek tengah, kami memiliki Nick dan Jupe, yang sudah tampil baik,” papar Robert.

Sementara di posisi gelandang tengah pelatih 66 tahun ini akan menyiapkan Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz. Kedua pemain ini masuk dalam rencana Robert dalam laga kontra Bhayangkara FC. Robert mengatakan saat pemain itu diberi kesempatan, mereka wajib membalas kepercayaan dengan penampilan yang baik.

“Di tengah, kami memiliki pengganti yang sangat baik untuk menggantikan Marc Klok seperti Dedi dan Aziz. Aziz tentu saja akan ambil bagian di pertandingan nanti setelah ia pulih sepenuhnya dan saat kesempatan itu datang, ini akan jadi waktu yang baik baginya,” ungkap Robert.

Robert juga berharap Aqil Savik bisa mendapatkan menit bermain musim ini. Apalagi diketahui I Made Wirawan akan menjalani operasi lutut pengangkatan loose bodies yang membuat Aqil bisa jadi opsi jika hal yang tak diinginkan terjadi pada Teja Paku Alam atau M Natshir.

“Sayangnya, Beckham dipastikan akan absen karena ia dan Bayu semakin padu di dalam tim. Aqil (Savik) masih butuh sedikit bersabar tapi dengan cedera yang dialami I Made, ia akan mendapat itu karena kita juga tidak pernah tahu apa yang terjadi pada Natshir dan Teja,” katanya. (ins, lib)

baca juga :

Tahun Ajaran Baru Dimulai, 400 Ribu Siswa SMA/SMK di Jatim Ikuti MPLS Daring

Redaksi Global News

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polresta Sidoarjo Gelar Baksos Donor Darah

gas

Pemkot Surabaya Belum Terima Data DIPA

Redaksi Global News