Global-News.co.id
Sport Utama

Libas Persipura, Skuad Aji Tetap Gagal Clean Sheet

Menang dari Persipura tapi Persebaya gagal clean sheet

SLEMAN (global-news.co.id) – Persebaya Surabaya sukses mengawali pertandingan pertama seri 2 Liga 1 2021/2022 dengan hasil positif. Saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (16/10) malam, tim Bajul Ijo menang 3-1.

Persebaya sukses memetik kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1 namun hal tersebut tidak membuat Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merasa puas.

Pasalnya gawang Persebaya kembali kebobolan gol Ricky Kayame pada menit ke-52 yang membuat gawang Bajul Ijo tidak pernah clean sheet sejak seri 1 lalu.

Sejatinya ia berharap gawang Persebaya bisa steril dari gol lawan di setiap pertandingan sehingga kemenangan yang diraih tim menjadi lebih sempurna.

Aji Santoso enggan menyalahkan penampilan penjaga gawang timnya. Karena Rachmat Irianto dkk sudah tampil cukup bagus di laga melawan Persipura.

“Sebenarnya kami inginnya clean sheet, tapi gol pertama tadi kiper seharusnya melakukan tepisan pada bola itu atau dipukul bola itu. Tapi ya akhirnya ditangkap dan lepas, ya sudah,” ujar pelatih berusia 51 tahun.

“Kalau clean sheet akan lebih sempurna karena kami mendapatkan poin 3. Yang kedua anak-anak bermain sangat bagus dan menurut saya mereka layak menang untuk pertandingan ini,” sambungnya.

Aji Santoso menilai karakter permainan yang diharapkan berhasil ditunjukkan dengan baik oleh para pemain saat melawan Persipura. Permainan bola dengan umpan-umpan pendek dan taktis benar-benar terlihat di pertandingan kemarin.

Hal itu tidak terlepas dari evaluasi dan pembenahan tim yang dilakukan selama masa jeda menuju seri 2. Permainan Persebaya pun mulai menunjukkan progress yang cukup positif ketimbang seri 1 lalu.

“Sudah saya sampaikan bahwa di seri 1 kami evaluasi segala aspek baik teknik, fisik dan taktik kami benahi waktu libur. Dan alhamdulillah ini merupakan buah hasil dari evaluasi yang kami lakukan terhadap tim,” kata mantan pelatih Persela Lamongan. (lib, sba)

baca juga :

Surabaya Ngotot Buka Sekolah, Dewan Sebut Kalau Terjadi Sesuatu Masyarakat Dipersilakan Pidanakan Dinas Pendidikan

Redaksi Global News

Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang: Sebanyak 127 Orang Meninggal

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Jemput Bola Gelar Tes Swab ke Rumah Warga yang Rawat Jalan

Redaksi Global News