Global-News.co.id
Sport Utama

Lawan Arema FC, Persija Siap Memaksimalkan Pemain

Pelatih Angelo Alessio (kiri) dan Riko Simanjuntak

SOLO (global-news.co.id) – Persija Jakarta sedang dalam kondisi kurang ideal saat menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10). Pasalnya, Macan Kemayoran tidak bisa diperkuat beberapa pemain utamanya.

Mereka tak akan diperkuat oleh Osvaldo Haay yang masih menderita cedera. Sementara Novri Setiawan masih belum bisa dipastikan turun meskipun sudah bergabung dalam latihan. Tidak hanya itu striker mereka Taufik Hidayat masih memperkuat Timnas U-23.

Meski begitu, pelatih Angelo Alessio tak akan menyerah begitu saja. Ia juga terus mematangkan gaya permainan serta strategi Macan Kemayoran guna meraih tiga poin atas Arema FC.

“Setiap pertandingan di seri 2 ini sangat penting, walaupun saat ini Persija mengalami beberapa kendala karena banyak pemain yang mengalami cedera. Namun, saya telah menyiapkan segalanya dan siap pada pertandingan lawan Arema,” katanya.

“Tugas saya sebagai pelatih memaksimalkan potensi setiap pemain Persija, agar setiap pemain dapat mengeluarkan kemampuannya. Tujuan lainnya agar dapat memenangkan pertandingan, itu tujuan utama kami,” katanya.

Sementara itu ia juga menilai lini depan Arema FC sangat berkualitas. Ia juga memastikan timnya siap merebut tiga angka. “Arema adalah tim bagus, ada beberapa pemain menonjol seperti Yudo dan Fortes, saya tidak akan membicarakan tim lawan, saya fokus kepada tim saya dan mempersiapkan semuanya. Saya percaya pemain saya dan Arema juga tim bagus,” tambahnya.

Sedangkan winger Persija, Riko Simanjuntak yakin Macan Kemayoran akan tampil garang melawan Arema FC di Stadion Manahan. Ia yakin tuah Manahan membuat Persija meraih tiga poin.

“Belum berapa lama, Persija juga angkat piala, tepatnya di Piala Menpora 2021. Itu memberi motivasi dan semangat tinggi bagi kami. Berbeda dengan Arema, tidak terlalu baik di Solo,” sambung Riko. (lib, sja)

baca juga :

Wawali Surabaya Selesaikan Keluhan THR Karyawan RS Swasta

Redaksi Global News

Shalika Aurelia, Pesepakbola Wanita Indonesia Pertama yang Tembus Eropa

Redaksi Global News

Tangkap DHE di Dalam Negeri, BNI Siapkan Sistem dan Program Optimalisasi