Global-News.co.id
Sport Utama

Latihan Tetap Digelar, Persebaya Geser ke Jogjakarta

Persebaya latihan di hotel tempat menginap

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Tim Bajul Ijo Persebaya langsung bersiap diri. Mereka seolah tidak punya banyak waktu untuk menikmati kemenangan lawan Persija.

Sehari setelah laga Selasa semalam, Rendi Irwan dkk langsung bertolak ke Jogjakarta untuk menghadapi pekan ke-10 Liga 1 musim 2021/2022. Bahkan setibanya di hotel tempat tim menginap, Aji Santoso langsung menggelar latihan.

Menurut pelatih tim kebanggaan arek-arek Suroboyo tersebut, timnya harus menyesuaikan jadwal yang cukup padat. Maka dari itu, meski berpindah kota, latihan tetap digelar. “Pemain tetap latihan, karena saya menyesuaikan jadwal. Biasanya kita baru libur H-2 pertandingan,” ungkap Aji.

Namun ada sedikit penyesuaian untuk latihan yang digelar Rabu (27/10) sore. Skuad Persebaya hanya berlatih di ruangan indoor yang tersedia di tempat menginap.

Awalnya latihan direncanakan digelar di lapangan normal. Namun karena faktor cuaca, lokasi latihan harus dipindahkan.

“Tadi hujan deras padahal sudah sampai lapangan latihan. Jadi akhirnya kita putuskan kembali ke hotel. Karena anak-anak harus tetap latihan untuk jaga kondisi,” jelasnya.

Dalam latihan yang digelar selama 60 menit tersebut tim dibagi menjadi dua bagian. Mereka yang bermain sejak menit awal menjalani recovery training dengan menu latihan ringan.

Sementara para pemain yang tidak bermain mendapatkan materi physical conditioning. Aji ingin seluruh anak asuhnya mencapai level kebugaran yang sama.

“Karena ruangan tidak terlalu besar, kita manfaatkan untuk sprint pendek berseri. Mereka yang masuk sebagai pengganti dan yang tidak bermain kita kondisikan agar fisiknya sama dengan yang bermain sejak menit awal,” ujarnya. (ins, sba)

baca juga :

Pemprov Jatim Siapkan Strategi Kembangkan KEK Singosari

Redaksi Global News

Walikota Eri Imbau Perhatikan Kondisi Kendaraan Sebelum Perjalanan Jauh

Redaksi Global News

Pinggir Sungai Kalimas Dipercantik dengan Pohon Tabebuya

Redaksi Global News