Global-News.co.id
Sport Utama

Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia Takluk 2-3 dari Australia

Timnas Indonesia U-23 kalah dari Australia

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Nasional Indonesia, yang berstatus tuan rumah, kalah 2-3 dari Australia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 Tahun 2022 di Stadion Republican Central, Tajikistan, Selasa (26/10).

Dua gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman dan Taufik Hidayat. Sementara gol-gol Australia dibuat Marc Tokich, Patrick Wood dan Jacob Italiano.

Hasil tersebut membuat Indonesia mesti bekerja keras di leg kedua, Jumat (29/10), ketika skuad Garuda Muda berperan sebagai tim tamu.

Untuk lolos ke Piala Asia U-23 Tahun 2022, anak-anak asuh Shin Tae-yong setidak-tidaknya mesti menang dengan selisih dua gol atau unggul dengan minimal membuat empat gol ke gawang Australia.

Pada pertandingan leg pertama, Indonesia berada di bawah dominasi Australia sejak awal pertandingan.

Pada babak pertama, Australia sempat memiliki kesempatan lewat titik penalti pada menit kelima, tetapi tendangan Patrick Wood digagalkan kiper Ernando Ari.

Indonesia yang mengandalkan serangan balik tak mampu menembus pertahanan lawan. Skor imbang 0-0 bertahan sampai jeda.

Delapan menit usai turun minum, Australia membuka skor via sundulan sang kapten Marc Tokich. Pada menit ke-59, gol kedua Australia datang melalui tendangan Patrick Wood.

Tertinggal dua gol, Indonesia memperkecil kedudukan setelah sepakan kaki kiri Witan Sulaeman dari luar kotak penalti menjebol gawang Australia pada menit ke-67. Namun, Australia kembali memperlebar jarak 10 menit kemudian berkat aksi Jacob Italiano.

Penyerang yang masuk pada 45 menit kedua, Taufik Hidayat menciptakan gol pada menit ke-84, tetapi itu tak bisa menghindarkan Indonesia dari kekalahan. Pertandingan usai dengan skor 2-3 untuk kemenangan Australia. (ins, ant)

baca juga :

WHO Sebut Covid-19 Tidak Akan Menjadi Pandemi Terakhir

Redaksi Global News

Kapal Pesiar Akan Sandar, Risma Tegaskan Ada Penumpang Suspect Corona Semua Dilarang Turun

Redaksi Global News

Polda Metro Ancam Pidanakan Pihak yang Sebut Laskar FPI Tak Punya Senjata Api

Redaksi Global News