Global-News.co.id
Sport Utama

Kelelahan Tak Kendorkan Persija Target Menang Lawan Persik

Angelo Alessio (kiri) tetap optimistis lawan Persik Kediri

SOLO (global-news.co.id) – Tim Persija Jakarta bakal melakoni laga melawan Persik Kediri, dalam lanjutan Liga 1, pekan ini. Macan Kemayoran tetap mematok target menang meski dalam kondisi tim yang masih kelelahan.

Laga antara Macan Kemayoran versus Macan Putih akan tersaji di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/10). Pada laga pekan kesepuluh Liga 1 itu, Angelo Alessio, mengatakan kondisi timnya Persija belum 100 persen fit. Mereka kelelahan lantaran jadwal yang cukup padat.

Meskipun begitu, timnya akan tetap mempersiapkan diri untuk mencuri kemenangan dari Persik. Terlebih kekalahan melawan Persebaya Surabaya 0-1 pada Selasa (26/10) cukup memukul telak timnya.

“Seperti kita ketahui, semua pemain marah dengan hasil pertandingan sebelumnya dan saya sangat membenci kekalahan. Itulah yang ingin saya transfer kepada semua pemain supaya mereka merasakan hal yang sama. Dengan begitu, pada laga besok para pemain bisa memberikan kerja yang baik dan tidak mengalami kekalahan lagi,” kata Angelo dalam jumpa pers, Jumat (29/10).

Angelo mengatakan sudah mempelajari dan mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan skuadnya. Ia juga telah mempersiapkan strategi untuk bisa menang dari lawan.

“Tapi lebih dari itu, kami harus bermain dengan gaya kami sendiri, harus fokus dan mengurangi kesalahan sehingga kita layak untuk menang. Dan itu akan kami lakukan dalam pertandingan besok,” ujarnya.

Menyoal pemain yang akan diturunkan, Angelo sampai saat ini belum bisa menentukan karena kondisi pemainnya belum sepenuhnya fit. Bahkan, bek andalannya Marco Motta dipastikan absen karena kondisinya yang belum pulih.

“Kami sedang mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik sampai latihan sore ini, sekaligus menentukan siapa pemain yang akan diturunkan besok,” ujarnya.

“Namun kondisi pemain tidak mengurangi komitmen kami untuk berusaha memenangkan pertandingan besok, dan tanpa mengurangi respek kami dengan Persik,” ujarnya.

“Persija akan tetap mampu bersaing di papan atas dan hanya kemenangan yang bisa membuktikan. Untuk itu, saya ingin pemain menampilkan perfoma mereka yang sesuai dengan pertandingan atau semangat yang baik, sehingga diharapkan bisa mendapat hasil terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, bek Novri Setiawan, mengaku sudah siap diturunkan untuk laga melawan Persik. Terlebih laga ini menjadi hal yang penting buatnya setelah dua bulan terparkir.

“Semua pemain sudah siap dan melupakan kekalahan kemarin. Kami fokus untuk pertandingan besok, mudah-mudahan kita meraih kemenangan,” kata Novri. (ins, dts)

baca juga :

Lebaran di Rumah Saja Demi Putus Rantai Penularan Covid-19

Titis Global News

Dosen Perempuan ITS Dipercaya Pimpin Akademi Ilmuwan Muda Indonesia

Redaksi Global News

Wabup Subandi Buka Bimtek Penguatan Peran Fungsi LKS Tripartit, TDD,dan Dewan Pengupahan Lewat Capacity Building Tenaga Kerja di Sidoarjo

gas