Global-News.co.id
Sport Utama

Kejurprov ISSI Jatim, Situbondo Terjunkan Lima Pembalap Downhill

Situbondo siapkan lima pembalap ke Kejurprov ISSI Jatim di Magetan

SITUBONDO (global-news.co.id) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menurunkan lima atlet balap sepeda nomor downhill pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jatim yang berlangsung di Kabupaten Magetan, 16-17 Oktober.

“Jadi, hari ini kami menerjunkan lima atlet balap sepeda nomor downhill berlaga di Kejurprov yang dilaksanakan oleh ISSI Jatim,” ujar Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Sadi kepada wartawan di Situbondo, Jumat (15/10).

Lima atlet balap sepeda itu, lanjut dia, nantinya bertanding dengan atlet-atlet sepeda se-Jawa Timur. Katanya, atlet balap sepeda nomor downhill ini akan berlomba dengan waktu tercepat di lintasan menurun dan curam.

Oleh karena itu, atlet sepeda itu harus bisa menunjukkan kemampuan dan keberanian termasuk keahliannya saat bertanding untuk memperoleh waktu tercepat.

“Balap sepeda nomor downhill ini kan cabang olahraga yang cukup ekstrem, dan siapa yang bisa menjadi tercepat dialah pemenangnya,” kata Sadi.

Sementara itu, Ketua Cabor ISSI Situbondo Sopan Efendi mengatakan lima atlet balap sepeda yang dikirim dalam laga Kejurprov ISSI Jatim, dijadwalkan bertanding pada 16 hingga 17 Oktober 2021.

“Lima atlet balap sepeda di nomor downhill ini semoga memberikan prestasi yang membanggakan. Namun demikian, kami juga tidak terlalu mengejar target dalam pertandingan ini, yang utama atlet kami punya mental bertanding dulu,” katanya.

Sopan menambahkan, lima atlet balap sepeda itu berasal dari Kecamatan Arjasa dan Kecamatan Asembagus. Mereka jauh sebelumnya juga sudah mempersiapkan diri dengan latihan bersama. (ntr, ins)

baca juga :

Masa Transisi, Masyarakat di Tiga Wilayah Diminta Hormati Protokol Kesehatan

Redaksi Global News

Mahasiswa ITS Ciptakan Ide Otomatisasi Budidaya Tambak

Titis Global News

Dua Desa di Kabupaten Lumajang Masuk 300 Besar ADWI 2021

Redaksi Global News