Global-News.co.id
Madura Utama

Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus S Minta Hasil TMMD Dirawat dengan Baik 

PAMEKASAN (global-news.co.id) –Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 di Desa Rangperang Daja Kecamatan Propo, Kamis (14/10/2021) resmi ditutup oleh Kadsam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan SE, di Ruang Peringgitan Dalam Rumah Dinas  Bupati Pamekasan.
Penutupan TMMD tahun 2021 itu dirangkai dengan penyerahan hasil kerja TMMD yang berlangsung selama satu bulan mulai tanggal 14 September. Hadir dalam kegiatan ini  Sekdakab Pamekasan Totok Hartono MA mewakili Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Komandan Kodim 0226 Pamekasan Letkol Tejo Baskoro, dan sejumlah pejabat terkait.
Sebelum acara penutupan digelar, Kasdam V Brawijaya melakukan kunjungan peninjauan ke lokasi TMMD. Dia didampingi oleh Dandim 0826 Pamekasan dan Sekdakab Pamekasan, melihat langsung hasil  kerja prajurit TNI peserta TMMD 112 di Desa Rangperang Daja Kecamatan Propo.
Di antara hasil kerja TMMD yang dilihatnya adalah pembangunan jalan dan pembangunan sumur bor dan tandon air di Dusun Pompongan. Kepada Kepala Desa Rang Perang Daja, Agus Setiawan mengajak bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada Pemda atas hasil pembangunan TMMD tersebut.
“Kalau sebelumnya belum ada sumur bor dan tandon air,  jalan jelek dan rusak, kini jalan udah baik dan ada sumur bor dan tandon air. Kini telah ada maka ini perlu disyukuri dan berterima kasih pada pemerintah daerah ya,” pinta Agus.
Dia juga meninta agar fasilitas itu dirawat dengan baik agar tetap awet  dan maksimal penggunaannya bagi masyarakat. Menurut dia kelemahan pembangunan selama ini adalah  bisa membangunan tetapi tidak mampu merawat akhirnya penggunaannya tidak maksimal.
Dia juga meminta agar penggunaan fasilitas itu utamanya sumur pompa dan tandon untuk dilakukan secara merata dan adil. Jangan sampai ada jegolak akibat salah faham atau karena factor lain.
“Jangan sampai kalau sebelum adanya sumur dan tandon masyarakat tidak ada gejolak, namun setelah ada air malah ada persoalan, karena terjadi kesalahan dalam penangan dan semacamnya. Maka hal itu harus dihindari, ” harap Agus.
Sementara itu Bupati Pamekasan dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab Totok Hartono mengaku senang dengan telah selesainya TMMD di Pamekasan. Dia berharap adanya peningkatan kerjasama dengan TNI untuk kepentingan masyarakat secara umum.
“TMMD adalah tugas TNI yang didalamnya menjadi bagian dari upaya membantu pemerintah daerah menyelesaikan beberapa hal yang belum terselesaikan, baik fisik maupun non fisik. Kami juga berharap kegiatan TMMD ini rutin tiap tahun dilaksanakan di Pamekasan,” katanya.
Dandim 0826 Pamekasan Letkol Tejo Baskoro dalam laporannya mengungkapkan sasaran TMMD ada dua yakni sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik diantaranya meliputi kegiatan pavingisasi jalan sepanjang 450 m x 2,5 m di Dusun Pompongan dan berhasil  100 persen.
Lalu pembuatan 5 unit sumur bor dan 5 unit tandon air dengan hasil mencapai `100 persen. Dan  rehab rumah tidak layak huni 10 unit dengan hasil juga mencapai 100 persen. Selain itu ada sasaran tambahan yakni pembangunan Pos Kamling dan pemasanan paving di halaman masjid Dusun Pompongan sepanjang 21 meter. (mas)

baca juga :

Ke Istana Negara, Gubernur Khofifah Dampingi Keluarga Alm KH Masjkur Terima Gelar Pahlawan Nasional

Redaksi Global News

Bantu Percepatan Vaksinasi Aglomerasi, Pemkot Surabaya Kirim Mobil Vaksin Keliling

Redaksi Global News

Malaysia Perpanjang Lockdown hingga 28 April

Redaksi Global News