Global-News.co.id
Sport Utama

Jelang Lawan PSIS, Pertahanan Bajul Ijo Keropos

Ricky Kambuaya gelandang yang dipanggil timnas

SURABAYA (global-news.co.id) – Persebaya Surabaya harus bermain tanpa empat pemain utamanya saat menghadapi PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 2021-2022. Sebab keempat pemain itu sedang memperkuat Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia 2023.

“Tentu pemanggilan ini mereduksi kekuatan Persebaya, tapi kami sudah siap mengantisipasinya,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso pada konferensi pers virtual, Sabtu (210).

Laga Persebaya melawan PSIS merupakan pertandingan penutup kedua tim pada seri I yang akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Minggu (3/10). Empat pemain Bajul Ijo yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong adalah Ernando Ari Sutaryadi (kiper), Rachmat Irianto dan Rizky Ridho (bek), serta Ricky Kambuaya (gelandang).

Tak hanya empat pemain ke Timnas, kiper utama Persebaya Satria Tama dan bek kanan Koko Ari masih absen akibat cedera berkepanjangan. Bahkan, bek asing Alie Sesay juga diragukan tampil akibat gangguan hamstring usai melawan PSS Sleman beberapa hari lalu. “Lini belakang memang menjadi posisi yang sangat krisis. Kiper utama dan dua bek berangkat ke Timnas,” kata Aji.

Pada posisi penjaga gawang, Persebaya hanya memiliki dua pilihan, yakni Andhika Ramadhani dan kiper baru David Aryanto. Andhika adalah pemain muda yang belum pernah tampil dalam laga resmi, sedangkan David belum pernah turun satu kali pun meski dalam laga uji coba.

Aji juga bertekad memutus rekor PSIS yang hingga laga kelima belum terkalahkan. “Melawan PSIS saya akan menurunkan komposisi dan taktik berbeda dibandingkan biasanya. Taktik mengalahkan lawan juga sudah saya berikan, tinggal pemain mengaplikasikannya di lapangan. Yang pasti, meski kekuatan berkurang, tapi Persebaya tak akan meninggalkan cara bermainnya,” tutur Aji.

Persebaya saat ini menempati posisi 13 dengan enam poin, hasil dua kali menang dan dua kali kalah, sedangkan PSIS bertengger pada posisi ketiga dengan koleksi sembilan poin hasil dua kali menang serta tiga kali seri.

Sementara itu, pemain Persebaya Ady Setiawan mengaku siap menghadapi Laskar Mahesa Jenar PSIS dan berharap doa serta dukungan dari suporter.

“Saya dan kawan-kawan sudah siap dan lebih kerja keras lagi untuk melanjutkan tren positif dan menang lawan PSIS. Kepada teman-teman bonek-bonita di mana pun berada, selalu dukung dan doakan kami,” kata pemain asal Bima, Nusa Tenggara Barat itu. (ins, ant)

baca juga :

Tembakau Varietas Prancak 95 Madura Diam-diam Dikembangkan Tiongkok

Redaksi Global News

Machfud Arifin Gowes Bareng ke Posko MAC

Redaksi Global News

Jatim Diguncang Gempa, Gubernur Khofifah Terjunkan Tim untuk Evakuasi dan Lakukan Tanggap Kebencanaan

Titis Global News