Global-News.co.id
Sport Utama

Jawa Timur Tambah Koleksi Emas dari F2D Aeromodeling

Erick Limanhadi menunjukkan medali yang diraihnya

TIMIKA (global-news.co.id) – Atlet  Jawa Timur, Erick Limanhadi suskes menambah medali emas di kelas F2D (Control Line Combat) cabang olahraga Aeromodeling di Venue Stadion Wania Imipi SP-1 Timika, Kabupaten Mimika, Senin (11/10).

Sebelum berhasil meraih emas, pada babak kualifikasi diikuti 12 atlet, Erick mampu memenangi 3 ronde berturut-turut, sementara pada ronde ke 4, ia sempat mengalami kekalahan. Namun dengan hasil ini bisa membuatnya melangkah ke semifinal kelas F2D.

Pada babak semifinal yang menyisakan 5 atlet, perwakilan Jatim yang tersisa di kelas F2D hanya Erick sendiri karena ayahnya, Benny Limanhadi gagal melaju ke semifinal. Sementara kontingen Jawa Tengah masih tersisa 2 atlet, yakni Kusmanto dan Ian Cahya Ismail dan juga Kalimantan Barat masih tersisa 2 atlet, Meygi Adi Priyanto dan Suharisman.

Erick sukses melangkah ke babak final setelah berhasil menyingkirkan pesaing-pesaingnya setelah mengantongi 636 poin sementara Meygi menemaninya di babak final setelah mengumpulkan 300 poin.

Meygi yang melawan Erick di babak final tak mampu berbuat banyak setelah Erick mengalahkannya dengan memperoleh 586 poin sementara Meygi hanya mampu memperoleh 474 poin.

Dengan hasil ini Erick menyabet medali emas setelah mengumpulkan total 2374 poin dari hasil 5 kali menang dan 1 kali kalah, sedangkan Meygi mendapatkan medali perak setelah mengumpulkan total 1974 poin dari hasil 4 kali menang dan 2 kali kalah. Sementara atlet Jateng, Kusmanto harus puas dengan medali perunggu setelah mengumpulkan total 1872 poin dari hasil 5 kali menang dan 2 kali kalah.

Dengan hasil ini Jatim di cabang olahraga aeromodeling mengumpulkan 4 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu sekaligus menggeser Provinsi Papua dalam perolehan medali. (ppm, ins)

baca juga :

19 Rumah Sakit Rujukan Covid di Sidoarjo Sudah Penuh, BOR Capai 99 Persen

gas

Karir Bernyanyi Jalan, Kinerja di Pemerintahan Desa Tak Terganggu

Redaksi Global News

Pertamina Telah Bangun 2.973 Pertashop hingga Oktober

Redaksi Global News