Global-News.co.id
Sport Utama

Jawa Timur Gandakan Medali Emas Karate Kumite Putra

Kumite Putra Kelas 75 Kg, Ignasius Joshua (emas, Jatim), Zesar Idrus Santosa (perak, Sulsel), Muhammad Prawibowo (perunggu, Riau) dan Gusti Bayu Handika (perunggu, Sumut). (foto: PB PON)

JAYAPURA (global-news.co.id) – Cabang olahraga (cabor) karate Jawa Timur menambah medali emas PON XX-Papua. Setelah berhasil meraih medali emas di nomor Kumite -67 Kg putra melalui Bagus Yudha Dwi, kali ini giliran Ignatius Joshua Kandou yang memberikan medali emas bagi kontingen Jawa Timur dari nomor Kumite -75 Kg putra.

Ignatius tanpa ampun mengalahkan karateka Sulawesi Selatan, Zesar Idrus Santosa, dengan skor telak 8-0 di final kumite -75 Kg putra. Partai final itu digelar di Gedung Serba Guna Politeknik Penerbangan, Kota Jayapura, Selasa (12/10).

Permainan agresif-defensif yang ditampilkan Ignatius menjadi kunci dari keberhasilannya menyabet medali emas pada PON XX Papua 2021. Sejak babak perempat final hingga final, hanya Gusti Bayu Handika Ginting asal Sumatera Utara, yang mampu mencetak poin dari Ignatius.

Selebihnya atau dua partai lain, yakni semifinal dan final, Ignatius sukses meraih kemenangan tanpa sedikitpun memberikan kesempatan kepada lawan untuk mencetak poin.

Sementara itu peraih medali perunggu bersama masing-masing didapatkan oleh Gusti Bayu Handika Ginting dari Sumatera Utara dan Muhammad Prawibowo, karateka dari Riau.

Berkat raihan medali emas dari Ignatius dan Bagus di cabor karate ini, maka semakin menjauhkan Jawa Timur dari kejaran DKI Jakarta di klasemen sementara PON XX Papua 2021. (ppm)

Hasil lengkap cabang olahraga Karate nomor Kumite -75 Kg putra:

Final: Zesar Idrus Santosa (Sulsel) vs Ignatius Joshua Kandou (Jatim) 0 – 8.

Perunggu 1: Garudha Mahameru (Jateng) vs Gusti Bayu Handika Ginting (Sumut) 4 – 7.

Perunggu 2: Edo Aldiansyah Detha (DKI Jakarta) vs Muhammad Prawibowo (Riau) 0 – 1.

baca juga :

Rayakan Ulang Tahun ke-72, BNI Budayakan Donasi dengan Yap!

Redaksi Global News

Anik Maslachah Resmi Gantikan Halim Pimpinan DPRD Jatim

Redaksi Global News

Gerindra Sebut M Nuh Baiknya Disumbang Bansos, Jangan Dihukum

Redaksi Global News