Global-News.co.id
Sport Utama

Jatim Rebut Medali Perunggu, Keltjes Masih Kecewa Timnya Gagal ke Final

Rudy William Keltjes (kanan)

JAYAPURA (global-news.co.id) – Tim sepakbola Jawa Timur harus puas dengan medali perunggu PON XX Papua. Namun pelatih tim sepakbola putra Jawa Timur, Rudy William Keltjes, mengaku masih kecewa setelah gagal membawa timnya melaju ke babak final.

“Saya masih kecewa ya, saya masih kecewa. Target saya kan ke final,” ujar Rudy Keltjes seusai laga Jatim melawan Kalimantan Timur di perebutan medali perunggu PON Papua di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/10).

Meski mengaku kecewa tidak bisa lolos ke final, Rudy Keltjes mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Menurut Keltjes, anak asuhnya sudah tampil maksimal dan berhasil memenangkan pertandingan perebutan medali perunggu.

“Tapi nggak apa-apalah, anak-anak berusaha sudah memenangkan pertandingan ini. Saya salut sama anak-anak tak kenal lelah,” ujar mantan pelatih Persebaya dan Persipura itu.

Pada pertandingan ini, kesebelasan Jatim berhasil mendapatkan medali perunggu usai mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor 3-2.

Anak asuh Rudy Keltjes membutuhkan waktu 120 menit lebih untuk memastikan kemenangan melalui tendangan bebas Muhamad Faisol Yunus jelang laga berakhir setelah di waktu normal kedua tim bermain imbang 2-2.

Gol kemenangan Jawa Timur dicetak oleh Muhamad Faisol Yunus (2) dan Dwiki Mardiyanto. Sedangkan gol Kalimantan Timur dicetak oleh Rian Khaidir dan Muhammad Rizky Ramadhan.

Pada perebutan medali emas, tuan rumah Papua berhasil mengalahkan Aceh dengan skor 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis malam. (ant)

baca juga :

Nekad Buka Peti Jenazah, 15 Warga Sidoarjo Terpapar COVID-19

Redaksi Global News

Mensos: E-Warong Hadir untuk Bantu Entas Kemiskinan

Rofiq

Penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 Ditunda

Redaksi Global News