Global-News.co.id
Sport Utama

Jatim Kembali Raih Emas Panahan, Selangkah Lagi Tiga Emas Diananda!

Atlet panahan putri Jawa Timur, Diananda Choirunisa

JAYAPURA (global-news.co.id) – Atlet panahan putri Jawa Timur, Diananda Choirunisa, selangkah langkah mampu memenuhi target pribadinya yakni tiga emas di PON XX Papua. Dia telah menyumbangkan dua emas, recurve perorangan putri dan recurve beregu putri.

Pemanah Jatim sekaligus atlet Olimpiade Tokyo 2020, Diananda Choirunisa, bersyukur bisa mempersembahkan medali emas kedua bagi Jawa Timur. Pada PON Papua kali ini, ia menargetkan mampu membawa pulang tiga medali emas.

“Yang kami rasakan tahun ini karena pandemi juga jadi kita minim kejuaraan, ini lumayan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Alhamdulillah!” kata Diananda.

Seperti diketahui, kontingen Jawa Timur kembali merebut medali emas cabang olahraga panahan nomor recurve beregu putri PON XX Papua yang berlangsung di kompleks olahraga Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Selasa (5/10).

Tim Jatim yang menurunkan Asiefa Nur Haenza, Ika Yuliana Rochmawati, dan Diananda Choirunisa, tak mendapatkan perlawanan berarti dari tim tuan rumah Papua yang diperkuat Bintang Mayla Risqi, Pande Putu Gina Putri dan Rezza Oktavia.

Diananda dan kawan-kawan menang dengan kedudukan akhir 5-3. Perolehan emas ini menjadi yang kedua bagi kontingen panahan Jawa Timur, setelah pada Senin, mereka sukses mengamankan satu emas di nomor recurve tunggal putri lewat Diananda Choirunisa.

Diananda meraih medali emas setelah di final nomor recurve tunggal putri menghempaskan perlawanan atlet tuan rumah sekaligus rekan di pelatnas, Rezza Octavia, lewat pertarungan ketat dengan skor 6-5.

Sementara medali perunggu diamankan tim panahan Jawa Barat yang menerjunkan Mutiara Indah Aprilia, Ratna Humaira, dan Syifa Nur Afifah. Jabar mengandaskan perlawanan Lampung dengan skor akhir 5-1. (ntr)

baca juga :

Libur Akhir Tahun, Potensi Corona Meningkat hingga Tiga Kali Lipat

Redaksi Global News

Terus Dikebut, Projek Jambaran Tiung Biru Capai 94,71 Persen

Redaksi Global News

2021, 14 Proyek Migas Ditargetkan Beroperasi

Redaksi Global News