Global-News.co.id
Sport Utama

Ingin Naikkan Gengsi, Kompetisi Liga 3 se-Jawa Disponsori MS Glow

Dukungan sponsor secara resmi diluncurkan serentak di Hotel Double Tree Surabaya (23/10).

SURABAYA (global-news.co.id) – Enam Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) se-Jawa mendapat dukungan dari MS Glow For Men sebagai sponsor utama serta Emtek Group dalam menggelar kompetisi Liga 3 musim 2021/2022 yang rencananya dimulai awal November.

Asprov PSSI yang mendapat dukungan adalah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Daerah Istimewa Jogjakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Dukungan sponsor ini secara resmi diluncurkan serentak di Hotel Double Tree Surabaya, Sabtu (23/10).

Gilang Widya Pramana selaku Co-Founder MS Glow mengatakan, dukungan yang diberikan perusahaannya dalam rangka lebih menyemarakkan gelaran Liga 3. Apalagi, kompetisi Liga 3 di enam provinsi ini akan disiarkan secara langsung melalui kanal Rans Entertaiment dan aplikasi berbayar Vidio.com.

“Kenapa kita support Liga 3? Sebenarnya pembicaraan ini sudah lama dengan pengurus PSSI Pusat, lalu RANS Entertaiment kita satukan visi misi, cocok. Saya ingin untuk menaikkan hype-nya Liga 3 agar bisa semarak seperti Liga 1 dan Liga 2,” ujar Gilang.

Pria yang lebih dikenal sebagai Juragan 99 ini berharap dukungan perusahaannya ini dapat meningkatkan motivasi seluruh pemain-pemain muda dan klub-klub mengingat kompetisi Liga 3 memiliki regulasi menggunakan pemain muda.

“Harapannya karena Liga 3 ini adalah liga paling bawah, banyak pemain muda yang kita harapkan bisa termotivasi dan menjadi bibit pemain Timnas Indonesia ke depan,” tambah Gilang, yang kini juga memimpin Arema FC.

Gilang juga menyebutkan apabila gelaran Liga 3 MS Glow for Men se-Jawa ini sukses, bukan tidak mungkin perusahaannya akan mendukung kompetisi Liga 3 nasional.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh MS Glow, Emtek Group, dan Rans Entertainment yang bersedia mendukung pengembangan sepakbola di tingkat terbawah.

Menurut Riyadh, bersatunya enam Asprov PSSI se-Jawa ini berawal dari kebersamaan untuk memajukan sepakbola. “Sepakbola itu persaudaraan, visi misi kita sama bagaimana memajukan sepakbola,” ujarnya.

Riyadh menambahkan awal mula hingga kompetisi Liga 3 Jawa ini bisa mendapat dukungan dari sponsor adalah berkat komunikasi intensif antar-Asprov yang sama-sama ingin memajukan persepakbolaan di daerah dan dilirik oleh sponsor. “Hingga akhirnya Mas Gilang yang tertarik untuk men-support kami,” ujarnya.

Ia mengatakan asprov sudah melakukan persiapan dengan menjaga mutu kompetisi, meliputi dari melakukan penyegaran wasit, pengawas pertandingan, workshop pelatih, dan sebagainya.

“Semua sudah kita stel karena kita tidak mau ada kejadian yang merugikan. Ini awal untuk mengembangkan sepakbola kita ke depan,” jelasnya.

Selain mendapat dukungan dari MS Glow, Vidio, dan RANS Entertainment, Liga 3 se-Jawa juga didukung oleh Equinoc, asosiasi dari pengusaha jersey lokal, yang akan memasok semua klub peserta kompetisi Liga 3. (ntr)

baca juga :

Pemkot Surabaya Dorong Partisipasi Responden Isi Survei Penilaian Integritas KPK

Redaksi Global News

Perluas Akses Data Real Time COVID-19, Pemprov Jatim Kolaborasi dengan Kedutaan Inggris

Redaksi Global News

GLOBAL NEWS Edisi 276 (23-29 Desember 2020)

Redaksi Global News