Global-News.co.id
Metro Raya TNI Utama

HUT TNI Ke-76, Gubernur Khofifah Berterimakasih Kontribusi TNI Tangani Pandemi Covid-19

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) TNI ke-76

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) TNI ke-76. Khofifah berharap di usianya ke-76 TNI menjadi semakin kuat, solid, profesional, dicintai rakyat, dan disegani sebagai kekuatan negara di tingkat nasional maupun internasional.

Secara khusus, Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang berperan aktif dalam penanganan dampak pandemi Covid-19. Baik dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, perawatan pasien, maupun dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Dirgahayu TNI Ke-76. Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang. Semoga terus jaya di darat, laut, dan udara. Terimakasih sebesar-besarnya kepada TNI atas kontribusinya yang luar biasa selama penanganan pandemi Covid-19, yang tidak pernah mengenal lelah dan tidak kenal waktu,” ungkap Khofifah usai mengikuti upacara HUT TNI ke-76 secara virtual di Makodam V Brawijaya (5/10).

Menurut Khofifah, TNI berkontribusi besar dalam upaya penanganan Covid-19 di Jawa Timur, hingga akhirnya Jawa Timur berhasil menyudahi status PPKM Level 4 dan menjadi satu-satunya Provinsi di Jawa-Bali yang menyandang status level 1.

Khofifah menyebut, selama penanganan pandemi Covid-19, TNI berhasil mempresentasikan prajurit dengan sangat baik mental dan karakter sebagai pejuang. TNI, kata dia, tidak gagap bekerja sama dan bahu-membahu dengan berbagai elemen masyarakat lain dalam peperangan melawan Covid-19.

“Meski ini bukan operasi militer, namun TNI selalu siap saat negara memanggil menunaikan tugas,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Khofifah mengungkapkan, kesetiaan kepada Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 menjadi modal kuat dan strategis TNI dalam menjalankan perintah dan tugas negara demi mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke -76. Bersatu- Berjuang – Kita Pasti Menang. (jnr, ins)

baca juga :

Porprov 2022 di Situbondo, KONI Jatim Tinjau Kesiapan Venue

Redaksi Global News

Ari Askhara Disebut Biang Keladi Tiket Pesawat Mahal, Pengusaha Hotel Sambut Gembira Pemecatan

Redaksi Global News

Pemprov Jatim Gelar Lomba Desain Logo Porprov VIII, Total Hadiah Rp 20 Juta