Global-News.co.id
Sport Utama

Hadapi Seri 2, Aji Ingatkan Pemain Akan Jauh Lebih Berat

Syaifuddin berebut bola dengan Dicky Kurniawan pada sesi latihan Jumat (8/10). (Foto: Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Persebaya akan menjalani laga perdana di Seri 2 Liga 1 musim 2021/2022 pada 16 Oktober. Melihat jadwal yang diberikan PT LIB, coach Persebaya Aji Santoso mengingatkan pemainnya untuk berlatih lebih keras. Mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi akan jauh lebih berat.

Pada laga pertama, Bajol Ijo–julukan Persebaya– akan menghadapi Persipura. Meski calon lawan sudah ditinggal banyak pemain bintangnya namun Persipura tetaplah ancaman nyata. Pelatih Persipura Jacksen Tiago, begitu hafal dengan karakter bermain tim yang pernah dibawanya juara musim 2004, Persebaya.

Selain itu, dua rival kuat juga menanti di rangkaian Series 2, Persija dan Arema FC. Untuk menghadapi itu semua, Aji menambah porsi latihan fisik di pekan ini. Lalu dilanjutkan dengan materi taktikal pekan depan.

Menurut mantan pelatih timnas Indonesia tersebut dengan fisik yang prima, akan mempermudah pengimplementasian strategi permainan. “Saya sudah ingatkan ke pemain, seri 2 makin berat. Lawan-lawan kuat sudah menunggu. Jadi mereka harus paksa tiap latihan,” ungkap Aji.

“Saya tekankan lebih baik menderita di latihan daripada menderita kekalahan di pertandingan,” tegasnya. Selain itu Aji juga memberikan suntikan semangat untuk anak asuhnya. Menurutnya, melawan tim kuat tidak hanya adu taktik dan skill. Namun juga kekuatan mental.

“Tekanan pasti lebih besar, makanya saya bilang anak-anak harus yakin. Mereka harus menunjukkan mental fight, pejuang. Dan saya yakin kondisi mereka saat ini sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya,” bebernya.

Sementara itu, di tengah persiapan yang dilakukan, Persebaya tengah diuji dengan krisis pemain belakang. Alie Sesay dan Arif Satria masih belum dapat menjalani latihan. Bahkan Arif tidak tampak di pinggir lapangan untuk menjalani terapi. Bek timnas Indonesia itu dijadwalkan menjalani pemeriksaan MRI. (ins, sba)

baca juga :

Kremlin Bantah Putin Bakal Mundur karena Penyakit Parkinson

Redaksi Global News

Kapolresta Sidoarjo Sidak Minyak Goreng di Gudang Minimarket

Redaksi Global News

Ketua Dekranasda Kabupaten Sidoarjo Support Penuh Geliat UKM

gas