Global-News.co.id
Politik Utama

Gubernur Khofifah Beri Apresiasi dan Penghargaan 26 Pemkab dan Pemkot Peraih WTP Berturut-turut

Pemberian apresiasi dan penghargaan oleh Gubernur Khofifah

SURABAYA (global-news.co.id) –
Apresiasi dan penghargaan diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) kepada 26 pemerintah daerah yang berturut-turut mencapai WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Jawa Timur.

Dari 26 kabupaten/kota itu yang memperoleh lima tahun berturut-turut adalah Kabupaten Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jombang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Ngawi, Pacitan, Pamekasan. Dan yang tertinggi mencapai WTP berturut-turut diperoleh Pemkot Biltar dan Pemkot Malang.

Gubernur Jatim Khofifah mengatakan, keberhasilan dalam mendapatkan opini WTP ini merupakan hasil dari orkestrasi pemerintah yang luar biasa. Menurutnya, seluruh kepala daerah di tingkat provinsi dan kabupaten dan kota adalah komandan orkestra yang menentukan masa depan daerah yang dipimpinnya.

Seluruh kepala daerah itu komandan dari orkestrasi tingkat kabupaten/kota maupun provinsi. “Taman safari politik kita ini juga harus tampak indah. Nah, kalau ini bunganya hijau, semua tidak indah, kalau putih semua juga tidak indah. Tapi harus ada varian warna di taman safari politik kita, juga enak dilihat dan memberikan manfaat,” ujar Gubernur.

Gubernur Khofifah juga menyampaikan raihan prestasi kali ini merupakan bentuk kerja keras dan kerja berat para Bupati atau Walikota yang harus diapresiasi bersama.

“Terkhusus untuk Kota Blitar dan Kota Malang yang telah berhasil mempertahankan predikat Opini WTP, maka kami memberikan apresiasi dengan bantuan keuangan sebesar Rp 10 miliar di tahun anggaran 2022 untuk program kerjanya mendatang akan kita bahas lebih lanjut,” ujar Gubernur Khofifah.

Penghargaan itu diserahkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak kepada bupati dan walikota, Jumat (29/10). Prosesi penyerahan penghargaan juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Jatim, Taukhid serta 38 bupati dan walikota se-Jatim. (kmf, ins)

baca juga :

Uang Daerah Nganggur Rp 184 T, Kemenkeu Warning Pemda

Redaksi Global News

Peringati HPN Ke-75, PWI Tuban Gelar Donor Darah dan Baksos

gas

Update Kasus Corona 7 April: Positif 2.738 Orang, 221 Meninggal Dunia dan 204 Sembuh

Redaksi Global News