Global-News.co.id
Sport Utama

Gilas Tim Bali, Basket Putri Jatim Raih Emas PON XX

Selebrasi para pemain Jatim usai raih emas

MIMIKA (global-news.co.id) – Tim bola basket putri Jawa Timur menyabet medali emas PON XX Papua. Hasil itu dicapai setelah meredam perlawanan Bali pada laga final dengan skor 56-37 di Mimika Sport Complex, Mimika, Sabtu (9/10).

Prestasi itu memperbaiki pencapaian Jawa Timur pada PON 2016 yang hanya mampu merebut medali perunggu. Sementara bagi Bali, medali perak PON Papua itu menjadi yang pertama sepanjang keikutsertaan mereka di PON.

Sampai pertengahan kuarter pertama, Bali sejatinya tampil baik dengan unggul 10-4. Namun, Jawa Timur terus mengejar hingga akhirnya tembakan dua angka Faizzatus Shoimah membawa timnya melewati Bali, 16-15.

Pada kuarter kedua, Jawa Timur pelan-pelan meninggalkan Bali. Sempat memimpin tujuh angka, 26-19, Jawa Timur yang masih terlalu kuat untuk lawannya itu menuntaskan kuarter tersebut dengan skor 35-25.

Usai jeda, Jawa Timur terus memamerkan ketangguhan timnya. Mereka menjauhkan jarak skor menjadi 50-29, dan menutup kuarter tersebut dengan skor 50-30.

Pada kuarter pemungkas, Bali bahkan tidak mampu menipiskan kedudukan satu digit. Jawa Timur pun mengunci kemenangan 56-37 dan berhak atas medali emas PON Papua.

Faizzatus Shoimah menjadi pemain dengan catatan terbaik di Jawa Timur setelah mencetak 18 poin, tiga rebound dan lima assist. Di kubu Bali, Made Dita Sandra Dewi membuat statistik paling bagus dengan 11 poin, lima rebound dan tiga assist. (ant)

baca juga :

Banjir Lahar Dingin Semeru, Pemprov Jatim Salurkan Bantuan ke Lokasi Bencana

Maksimalkan Koordinasi, Risma Perintahkan Seluruh Kelurahan di Surabaya Pasang Rig

Redaksi Global News

Ormas Keagamaan Dukung PPKM Darurat di Sidoarjo

gas