Global-News.co.id
Sport Utama

Gelar Pemusatan Latihan Selain Fisik, Pemain Arema Berikan Materi Nutrisi

Para pemain Arema FC menjelang laga

MALANG (global-news.co.id) – Arema FC mematangkan persiapan menghadapi seri 2 Liga 1 2021/2022 dengan menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur. Tidak hanya fokus pada materi kondisi fisik pemain, evaluasi teknik, dan strategi permainan tim tapi memberi materi nutrisi.

Memberi pengetahuan nutrisi pada Dendi Santoso dkk untuk menjaga kondisi performance fisik. Materi langsung diberikan oleh salah satu sponsor Arema FC musim ini, The Legion Nutrition.

Faris Pamungkas Wicaksono, SOr, MKes, AIFO selaku Strengh And Conditioning Coach sebagai narasumber kegiatan tersebut. Ia memberikan pemahaman tentang sport science kepada pemain dan pelatih agar menjaga kualitas fisik bermain saat di atas lapangan.

“Materi ini tentunya penting untuk pemain untuk mengelola sistem energi guna mengelola perfomance fisik dalam menghadapi pertandingan dengan baik. Performance yang baik untuk menjaga konsentrasi atau fokus pemain dalam menghadapi setiap pertandingan,” kata pria yang akrab disapa Faris itu.

Faris Pamungkas juga menambahkan materi untuk membantu pemain memiliki kebiasaan menjaga kondisi kebugaran mereka dengan melakukan latihan mandiri secara rutin. Hal ini menurutnya penting untuk menunjang endurance pemain sebagai dasar dalam mengelola power, strength, dan speed.

“Program harian ini untuk melatih kemandirian pemain, agar pemain menjadi terbiasa dan disiplin melakukan latihan fisik secara benar. Jika tidak disiplin dalam latihan fisik secara mandiri akan menurunkan performa, serta berpengaruh terhadap kemampuan otot dalam mengeluarkan power,” katanya. (ins, sne)

baca juga :

Kontra Persikabo 1973, Persipura Bertekad Lanjutkan Tren Positif

Perbankan Tidak Dilarang Membiayai Industri Batubara

Pemkot Surabaya Gelar Khitanan, Khusus untuk Anak MBR

Redaksi Global News