Global-News.co.id
Sport Utama

Ganda Putra Fajar/Rian Sua Kevin/Marcus di Semifinal French Open

Fajar/Rian bersua Minions di semifinal French Open

JAKARTA (global-news.co.id) – Dua ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bertemu pada pertandingan perebutan partai puncak di babak semifinal turnamen bulutangkis French Open 2021.

Pasangan Fajar/Rian lolos ke babak empat besar dengan mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada perempat final selama 45 menit pertandingan di Paris, Jumat malam waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Unggulan ketiga Fajar/Rian menundukkan pasangan unggulan kedelapan dari Jepang itu dalam dua gim langsung 23-21, 21-18 meski harus melewati laga ketat.

Fajar/Rian yang di gim pertama tertinggal 15-19, secara menakjubkan menyamakan skor jelang game point setelah menambah empat poin beruntun menjadi 19-19.

Fajar/Rian yang bermain lebih sabar dan penempatan bola yang rapih sukses mengatasi hambatan sulit di gim pertama. Lalu di gim kedua, Fajar/Rian mengemas kemenangan setelah mengendalikan tempo permainan atas Hoki/Kobayashi.

Sementara unggulan teratas Kevin/Marcus, menyingkirkan ganda putra asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang menjadi unggulan ketujuh.

Berkebalikan dengan Fajar/Rian, pasangan berjuluk Minions ini justru baru menghadapi tekanan sulit di gim kedua.

Setelah bermain tanpa kendala di gim pembuka, pasangan Kevin/Marcus justru kesulitan untuk mengembangkan permainan di gim kedua.

Sin/Yi terus merangsek melalui serangan akurat dan unggul hingga atas Kevin/Marcus sampai game point. Kevin/Marcus yang tertinggal 17-20, bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan masih berusaha keras untuk membulatkan kemenangan menjadi 22-20.

Setelah berjuang 26 menit, Minions akhirnya unggul dua gim langsung 21-13, 22-20 dan menyapu bersih rekor pertemuannya dengan Sin/Yi menjadi 5-0. (ant)

baca juga :

Teco Ungkap Kunci Kemenangan Bali United Atas Persija

Redaksi Global News

Sidak ke UPT Pengembangan Hortikultura Magetan, Anik Dikagetkan dengan Turunnya Anggaran Recovery Ekonomi

Redaksi Global News

Jaga Stabilitas Harga Selama Ramadan, Pemkot Surabaya Gelar Operasi Pasar

Titis Global News