Global-News.co.id
Malang Raya Politik Utama

Forkompimda Jatim Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid 19 dan Persiapan Nataru

Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid 19, dan persiapan Nataru.

SURABAYA (global-news.co.id) – Sekda Provinsi Jatim Heru Tjahjono bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19 dan persiapan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Hotel Singhasari Resort, Kota Batu, Selasa (26/10).

Pertemuan Forkopimda Jatim ini juga dihadiri 38 bupati/walikota di Jatim, dan juga Kapolres, serta Dandim se-Jawa Timur, Kepala OPD Provinsi Jatim, Kominfo Jatim, Kepala RS Dr Soetomo, Kadinkes, BPBD, Dishub, Satpol PP, Plt Kesos, serta Dinas Pariwisata dan kebudayaan.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup ini, Sekdaprov Jatim sebagai moderator, kemudian Kapolda Jatim serta Pangdam V Brawijaya memaparkan persiapan pengamanan Natal dengan menempatkan personelnya di gereja dan Tahun Baru 2022 di Jatim mulai tempat wisata hingga penyekatan di perbatasan kota di Jatim.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dalam paparannya, mengatakan, untuk pengamanan Nataru ini Polda Jatim akan menurunkan kekuatan 16.865 personel.

Di antaranya terdiri Polda Jatim 970 personel, satwil 7.929, TNI 1.863 personel dan Pemda 3.346 personel yakni Satpol PP, Dishub, Dinkes, serta elemen masyarakat PMI, Pramuka 2.757 personel.

“Personel tersebut akan disebar di objek vital seperti gereja, bandara, terminal, stasiun, pelabuhan dan juga pos penyekatan di perbatasan menjelang Tahun Baru 2022, serta tempat wisata,” ujar Kapolda Jatim.

“Pihaknya juga mengimbau pihak gereja, dan tempat wisata untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat untuk tetap memberlakukan aplikasi QR pedulilindungi.id di setiap pintu masuknya. Dan kepada masyarakat untuk tetap mengisi waktu liburan dengan di rumah saja,” imbuhnya. (kmf, ip)

baca juga :

Taman Kreasi Lo Sari Maospati Salah Satu Wujud KLA

Redaksi Global News

Wagub Emil Dorong Pelaku UMKM Manfaatkan EJSC

Pulau Galang, dari Manusia Perahu ke RS Corona

Redaksi Global News