Global-News.co.id
Sport Utama

Duet Bek Utama Persib Absen Bersamaan Lawan PSM

Victor Igbonefo dipanggil Timnas Indonesia

BANDUNG (global-news.co.id) – Pekan keenam Liga 1 2021/2022 bakal menjadi ujian Persib Bandung. Sebab saat melawan PSM Makassar, Sabtu (2/10), tim Maung Bandung itu dipastikan tanpa dua bek tengah Nick Kuipers yang menjalani hukuman akumulasi kartu, dan Victor Igbonefo dipanggil Timnas Indonesia melakoni babak play-off Kualitfikasi Piala Asia 2023 di Thailand.

Ini jelas merugikan tim arahan Robert Alberts mengingat keduanya merupakan pilar utama tim selama lima pertandingan yang sudah dijalani. Tak terpikirkan Robert ia harus kehilangan dua pemain inti secara tiba-tiba.

“Ini jadi hal menarik karena kami harus mengatasi situasi yang dialami sekarang. Nick mendapat kartu kuning di pertandingan terakhir yang seharusnya tidak perlu. Lalu ada panggilan tim nasional yang mendadak untuk Victor dan ini tidak kami duga. Kami harus mengubah dua bek tengah dengan dua pemain secara tiba-tiba,” ungkap Robert.

Sejauh ini Maung Bandung baru kebobolan tiga gol oleh dua tim, Persita Tangerang dan Bali United FC. Itu cukup membuktikan kesolidan lini pertahanan. Robert mencari pengganti yang mengarah kepada nama Achmad Jufriyanto dan pemain muda Indra Mustafa.

“Tapi kami harus memainkan dua pemain di posisi itu yang juga melanjutkan rekor pertahanan yang bagus. Kami juga harus bermain dengan tangguh karena PSM punya penyerangan yang bagus. Jadi menarik menanti bagaimana pemain kami mengisi tempat tersebut dan menjaga spirit tim dalam bertahan,” paparnya.

Di samping itu ia mengaku sulit menerima kehilangan Igbonefo dalam laga di depan. Namun bagaimana pun tim nasional yang utama. “Kami tahu itu sulit bagi semua pihak tapi yang utama adalah tim nasional, karena sudah menjadi tugas bagi klub untuk membantu tim nasional,” kata dia. (ins, sih)

baca juga :

ITS Raih Peringkat Tiga Universitas Terbaik di Indonesia Versi THE

Redaksi Global News

Bercanda tentang Bom, Pesawat Pelita Air Terlambat Terbang

Redaksi Global News

JQH MWCNU Kec. Madiun Gelar Simaan Al Qur’an  Melibatkan 134 Hufadz 

gas