Global-News.co.id
Sport Utama

Dua Ujicoba Positif, Shin Tae-yong: Timnas U-23 Masih Ada Celah Perlu Perbaikan

Pelatih Timnas Shin Tae-yong melihat masih ada celah yang perlu diperbaiki

JAKARTA (global-news.co.id) – Hasil positif diraih Timnas Indonesia U-23. Dalam dua laga uji coba, lawan Tajikistan dan Nepal,  Pelatih Timnas Shin Tae-yong melihat masih ada celah yang perlu diperbaiki.

Dalam ujicoba itu, Timnas Indonesia U-23 masing-masing menang 2-0 atas Nepal dalam uji coba terbaru di Stadion Hisor Central, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (22/10) malam WIB. Pertandingan digelar tertutup dan tanpa siaran langsung televisi.

Hasil ini mengikuti kemenangan atas Tajikistan sebelumnya dengan skor 2-1. Dua kemenangan dari laga uji coba ini menjadi suntikan moral besar buat Garuda Muda, jelang laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut, selain hasil, respons para pemain terhadap instruksinya juga positif. Tapi pelatih asal Korea Selatan itu melihat masih ada ruang-ruang perbaikan dan harus segera dimaksimalkan sebelum melawan Australia.

“Terkait hasil tentu hal yang positif bagi kami. Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar,” kata pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, di situs resmi PSSI.

“Dua uji coba ini, kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami. Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus,” imbuhnya. (dts, ins)

baca juga :

Khalil Asyari Ajak Teladani Pejuang Kemerdekaan

Redaksi Global News

Lawan Arema FC, Aji Optimistis Menang Lagi

Redaksi Global News

BLT DBHCHT Bagi Buruh Tani Tembakau dan Buruh Pabrik Rokok di Kabupaten Jombang 2021 Diserahkan

gas