Global-News.co.id
Sport Utama

Ditarget Empat Emas, Jatim Juara Umum Cabor Paralayang PON XX

Tim paralayang dan pengurus KONI Jatim foto bersama di lokasi Upacara Penghormatan Pemenang (UPP).

SURABAYA (global-news.co.id) – Ditargetkan empat emas, tim paralayang Jatim mampu merenggut enam medali emas. Sekaligus capaian itu menempatkan tim Jawa Timur sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) paralayang Pekan Olahraga (PON) XX 2021 Papua. Total raihan medalinya adalah 6 emas, 3 perak, 1 perunggu. Jumlah itu melebihi target KONI Jatim, yakni 4 emas.

Keenam emas Jatim diperoleh dari nomor ketepatan mendarat perorangan putra, dan ketepatan mendarat tandem putra beregu. Kemudian dari nomor lintas alam perorangan putri, lintas alam putri beregu, lintas alam tandem perorangan putra dan lintas alam tandem putra beregu.

Ketua FASI Paralayang Jatim, Arif Eko Wahyudi, mengaku lega atas prestasi yang diraih para atlet. Sebelumnya mereka sudah berlatih dengan keras. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih maupun mekanik yang selama ini mendampingi para atlet berlomba. “Alhamdulillah, selama ini atlet berlatih dengan sport science yang dibuat KONI Jatim,” katanya, Selasa (12/10).

Di cabor paralayang, capaian medali Jatim jauh di atas kontingen daerah lainnya. Di bawah Jatim ada kontingen Jabar dengan torehan 2 emas dan 3 perunggu. Lalu peringkat ketiga ditempati Jateng dengan 1 emas 4 perak 1 perunggu. Peringkat keempat Banten yang meraih 1 emas dan 4 perak. Selanjutnya Sumbar berada di peringkat lima dengan 1 emas, 1 perang, 1 perunggu. (kmf, jnr)

baca juga :

Polres Magetan Launching Gerakan Jatim Bermasker

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Tinjau Vaksinasi Massal di UINSA

Titis Global News

Presiden Asyik Beri Garansi ke Paslon, Kader PKS Bakal All Out di Jatim

Redaksi Global News