Global-News.co.id
Sport Utama

Dianggap Underdog, Persik Siap Curi Poin dari Persija

Para pemain Persik siap hadang Persija

SOLO (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri menyatakan siap mencuri poin dari Persija Jakarta dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/10) malam. Itu diungkapkan Asisten Pelatih Persik Alfiat dalam jumpa pers virtual menjelang laga itu di Solo, Jumat.

Persik menyadari Persija tim yang kuat tetapi akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencuri poin di Solo walaupun dalam jeda waktu singkat yang telah digunakan untuk meningkatkan kondisi pemain.

Alfiat mengatakan semua tahu Persija tim besar yang dilatih pelatih top dan diperkuat pemain berkualitas serta berpengalaman seperti striker Marko Simic, tapi Persik akan berusaha maksimal menghentikan Persija.

“Kami sudah memberikan skema yang harus dijalankan pemain. Semoga pemain bisa menjalankan dengan baik. Kami sudah menyiapkan strategi untuk menghentikan setiap serangan yang dibangun Persija, semoga Persik diberikan kemenangan,” kata dia.

Alfiat menjanjikan disiplin menjaga daerah pertahanan dengan ketat mengawal lawan agar jangan sampai permainannya berkembang.

Pemain Persik, Faris Aditama mengatakan semua pemain Persik sudah siap tempur karena disiapkan dengan latihan baik taktik maupun  strategi.

“Pasti akan mewaspadai pemain andalan Persija seperti Simic, Riko Simanjutak dan pemain muda lainnya. Kami siap melawan mereka Sabtu malam,” kata Faris.

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengatakan pemain Persija saat ini mengalami kelelahan karena jadwal kompetisi yang cukup padat, namun menandaskan mereka siap maladeni Persik.

Perlu diketahui semua pemain Persija marah dengan hasil pertandingan sebelumnya dan mereka sangat membenci kekalahan,” kata Angelo. “Kami melakukan evaluasi untuk memperbaiki fokus pertandingan selanjutnya agar bekerja lebih baik sehingga tidak mengalami kekalahan lagi.”

Tetapi Persija tak bisa diperkuat Marco Motta karena akumulasi kartu kuning dan beberapa pemainnya belum bugar, namun Persija menyatakan siap.

“Kami tanpa mengurangi hormat kepada Persik. Persija tetap mampu bersaing di papan atas. Setiap pertandingan Persija tidak mudah karena semua tim pasti ingin mengalahkan tim ini. Kami meminta pemain untuk menampilkan permainan terbaiknya,” kata Angelo. (ins, ntr)

baca juga :

Polresta Malang Kota Pelajari Sarana Prasarana Kelompok Rentan di Polresta Sidoarjo

Bank Jatim Serahkan CSR Kepada Pemerintah Kota Malang

Redaksi Global News

Soal Mobil SIGAP, Bupati Baddrut Tamam Wadul dan Buka-Bukaan di Hadapan KPK

gas