Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

Dialog dengan Pedagang, Wawali Armuji Tinjau Pasar Jambangan Baru

Wawali Armuji berdialog dengan pedagang pasar Jambangan Baru

SURABAYA (global-news.co.id) – Kondisi Pasar Jambangan Baru di Jl Jambangan Kebon Agung Kelurahan Jambangan, Kecamatan Jambangan, tampak bersih dan terawat. Meski begitu, terdapat hanya beberapa stan yang masih aktif berjualan.

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji terlihat mengunjungi Pasar Jambangan Baru didampingi Sekretaris Kecamatan, Kapolsek, LPMK beserta Lurah Jambangan, Kamis (21/10).

Melihat kondisi pasar yang terawat namun sepi pengunjung, tentu ini menjadi perhatian Wawali Armuji. Ia pun terlihat berdialog dengan sejumlah pedagang. Salah satunya adalah Mbah Juana, perempuan yang kini telah berusia 58 tahun.

“Aduhh, Alhamdulillah bisa ketemu Wakil Wali Kota. Tadi berangkat pagi naik sepeda gak nyangka isok ketemu,” kata Mbah Juana dengan logat khas Surabaya.

Mbah Juana mengaku berjualan di pasar tersebut untuk menyambung hidup. Selain itu, ia harus merawat suaminya yang sakit memasuki usia 70 tahun. Pada momen itu, Mbah Juana juga mengajukan kursi roda dan bantuan modal kepada Wawali Armuji.

“Bu nanti untuk kursi roda akan diurus. Saya juga akan bantu untuk keperluan usaha secara pribadi,” kata Wawali Armuji kepada Mbah Juana.

Dalam kunjungannya itu, Wawali Armuji juga berdialog dengan pedagang Pasar Jambangan. Ia berjanji segera menggelar rapat koordinasi untuk dapat mengurai permasalahan yang dikeluhkan pedagang dengan Dinas Koperasi dan UMKM.

“Kita carikan jalan keluar. Kemarin sudah dipasang WiFi nanti ditingkatkan jangkauannya. Untuk meramaikan kembali akan kami inventarisasi pedagang yang aktif jualan dan yang hanya titip nama,” katanya.

Di samping itu, Wawali Surabaya juga menyatakan akan mengambil langkah tegas yang diperlukan untuk dapat meramaikan pasar. Sehingga diharapkan selaras dengan semangat pemulihan ekonomi yang digelorakan saat ini.

“Jangan sampai stan pasar hanya di jadikan investasi dan ‘Duwe-duwean’ saja, masih banyak yang membutuhkan,” tutupnya. (pur) 

baca juga :

Korban Kebakaran di Sidotopo Terima Bantuan Dana Perbaikan Rumah

Warga Parengan Krian Serbu Gerai Vaksinasi Booster Polresta Sidoarjo

Redaksi Global News

9 Mei: Di Indonesia Positif Corona 13.645 Orang, Meninggal 959