Global-News.co.id
Sport Utama

Di Luar Dugaan, Jatim Rebut Emas Bulutangkis Beregu Putri Usai Libas DKI

Selebrasi tunggal putri Jawa Timur, Sri Fatmawati yang berhasil kalahkan Ruseli Hartawan (DKI)

JAYAPURA (global-news.co.id) – Jawa Timur merebut medali emas bulutangkis beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Capaian itu diperoleh setelah menundukkan unggulan teratas DKI Jakarta 2-0 dalam partai final di GOR Waringin, Jayapura, Sabtu (9/10).

Kemenangan ini di luar dugaan mengingat dua tunggal putri Jatim yang menyumbangkan poin merupakan atlet non-unggulan. Namun secara mengejutkan berhasil mengalahkan dua pebulutangkis penghuni pelatnas yang langganan tampil di kejuaraan internasional, seperti Ruselli Hartawan dan Stephanie Widjadja.

Pebulutangkis Sri Fatmawati, yang sehari sebelumnya juga mengalahkan atlet pelatnas asal Bali Komang Ayu Cahya Dewi, membuka keunggulan 1-0 bagi Jawa Timur. Sri yang tampil menekan sejak awal itu sukses mengakhiri perlawanan Ruselli Hartawan dengan skor 21-15, 21-16.

Desima Aqmar Syafarina menjadi penentu kemenangan Jatim seusai membungkam tunggal putri peringkat satu BWF junior, Stephanie Widjaja, lewat drama rubber game yang berakhir dengan skor 21-18, 17-21, 22-20.

“Saya tadi bermain tanpa beban saja, mengikuti instruksi pelatih untuk bermain bertahan, apalagi tadi Stephanie kayaknya lagi cedera,” kata Desima saat diwawancara usai pertandingan.

Sementara itu, pertandingan final beregu putra masih berlangsung antara DKI Jakarta dan juara bertahan Jawa Barat. Pertandingan bulutangkis masih mempertandingkan lima nomor lagi pada 10-13 Oktober. Lima emas yang akan diperebutkan, yaitu dari sektor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, dan ganda campuran. (ppm, ntr)

baca juga :

Erupsi Semeru, Penanganan Bencana di Lumajang Patut Jadi Contoh Dunia

Redaksi Global News

Hadiri Seminar Nasional BI, Wagub Emil Ajak Kembangkan Impact Investment

Redaksi Global News

Vaksinasi Booster, Polresta Sidoarjo Sasar Wilayah Perumahan

Redaksi Global News